Photo: Yamaha MotoGP
0
679

Yamaha Inginkan Rossi dan Lorenzo Turun di Suzuka 8 Hours

GILAMOTOR.com – Dalam merayakan 60 Tahun kiprahnya di dunia otomotif, pabrikan motor asal Jepang, Yamaha berniat menjuarai event balap tahunan, Suzuka 8 Hours 2015.

Dan dikutip dari Sport Rider, salah satu strategi untuk menjadi jawara di balapan yang dihelat di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 26 Juli mendatang itu dengan mengundang duet pebalap MotoGP mereka, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Jika keduanya mau, dipastikan gelaran Suzuka 8 Hours akan semakin seru karena sebelumnya, mantan juara MotoGP, Casey Stoner akan turun membela tim Honda di sana.

Keinginan Yamaha menjuarai Suzuka 8 Hours sebagai ‘kado’ ulang tahun ke-60 mereka tidaklah berlebihan. Pasalnya, sejak terakhir kali menjuarainya di tahun 1996 bersama Noriyuki Haga dan Colin Edwards, pabrikan berlogo garpu tala tersebut, selalu kalah bersaing ketimbang Suzuki dan Honda.

Saat ini, belum ada jawaban resmi dari pihak Rossi maupun Lorenzo untuk hal ini.

Namun dari sisi pengalaman, Rossi pernah membalap di Suzuka 8 Hours pada tahun 2000 dan 2001 saat membela Honda. Di tahun 2001, dirinya yang berpartner dengan Colin Edwards sukses menjadi jawara balapan tersebut.