Photo: Jakarta Max Owners
4
2835

Safety Riding Course ala Jakarta Max Owners, Pendalaman Materi di Sirkuit

GILAMOTOR.com – Akhir pekan lalu, komunitas yang tergabung di dalam Jakarta Max Owners (JMO) menjalani kegiatan safety riding course. Pendalaman materi yang diberikan oleh divisi Yamaha Riding Academy dilakukan di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat.

Selain kopdar dan touring, salah satu kegiatan JMO yang berada di bawah naungan Indonesia Max Owners ini adalah memberikan pelatihan safety riding sebagai agenda tahunan.

Setelah mendapatkan edukasi, seluruh member JMO mempraktekannya di lintasan Gery Mang, Sabtu (28/11/2015). Tentu saja seluruh member wajib menggunakan helm, decker siku dan lutut. Kegiatan ini juga diharapkan bisa memunculkan niat anggota JMO untuk mewujudkan keselamatan berkendara dari diri sendiri dan ditularkan kepada sesama bikers di jalan raya.

“Dari sekian banyak poin yang dipelajari saat safety riding course, semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan,” jelas Zaki, Kadiv HSE JMO.

“Keselamatan berkendara adalah yang kami inginkan sebagai pengurus terhadap semua anggota kami. Selain touring, latihan resmi di sirkuit penting demi mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang berkendara karena naik motor ber skill itu mutlak untuk mendukung keamanan dan keselamatan berkendara. Paling tidak mulai dari diri sendiri,” tukas Achobule, Ketua Umum JMO.