6
2445

Kapolri : Polantas Makin Humanis dan Tegas

Citra Kepolisian, khususnya Polisi Lalu Lintas bertambah akrab tidak hanya sebagai penegak hukum namun juga menjadi cerminan Kepolisian Republik Indonesia yang selalu berada di tengah masyarakat. Karenanya mereka juga diharapkan selalu mengusung kinerja profesional, modern, dan terpercaya.

“Penerapan Prometer diharapkan dioptimalkan dari hulu ke hilir dengan target utama melayani masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis dan tegas,” tukas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam Syukuran Peringatan HUT ke-61 Polantas Nasional di halaman JCC, Jakarta, Kamis (22/9).

Syukuran HUT Polantas ke 61 yang dihadiri oleh Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjen Pol Puji Hartanto, Komisaris Jasa Marga Irjen (Purn) Sulistyo Ishak, dan Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri ini mengangkat tema ‘September Ramah’ yang artinya bagaimana polisi bisa melayani masyarakat dengan lebih ramah lagi dan humanis baik di jalan maupun di loket-loket pleayanan.

Sementara itu, Kepala Korlantas, Polri Irjen Agung Budi Maryoto, mengimbau agar jajarannya di seluruh Indonesia mengintrospeksi diri atas kekurangan yanag ada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Polantas yang melakukan pelanggaran akan kita berikan punishment dan yang melayani dengan prestasi kita berikan reward,” ujarnya.