5
4027

Yamaha Akan Luncurkan Wujud Asli dan Spesifikasi Super Tenere

Masih ingat dong dengan sosok motor konsep Yamaha yang seolah berbalut kain layaknya ninja? Ya, Yamaha Super Tenere. Motor konsep yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu, kini mulai tersingkap wujud aslinya, dan dalam waktu dekat benar-benar akan menampakan diri sebagai motor petualang gurun.

Motor dengan mesin V-Twin berkapasitas 1200 cc, diproyeksikan untuk menggoyang dominasi BMW 1200 GS, KTM 990 Adventure dan Ducati Multistrada 1200 yang baru saja beredar di pasar otomotif Inggris.

Super Tenere Desert yang telah dilengkapi berbagi fitur canggih, akan mengantarkan kemanapun pengendaranya berpetualang. Dari YCC-T ride-by-wire throttle, switchable engine-mapping hingga traction control pun dibenamkan pada motor penjelajah gurun ini.

Hari ini dijadwalkan bahwa Yamaha akan meluncurkan foto-foto serta video wujud Super Tenere lengkap dengan informasi detil tentang motor eksotis ini.

Yamaha Motor Eropa hanya menggambarkan Super Tenere dalam gambar siluet dan slogan Go Beyond dengan latar belakang gurun dan tanah kering.

Seperti dikutip hellforleathermagazine.com, perancang motor asal Perancin, Bako, coba menghadirkan ilustrasi sosok Yamaha Super Tenere akan berwujud. Gambar ini merupakan pengembangan dari struktur bodi dan sosok Super Tenere yang hadir dalam bentuk motor konsep.

Dikabarkan bahwa motor ini juga akan meramaikan ajang Tokyo Motor Sport 2010 ini yang akan diselenggarakan pada bukan Oktober mendatang.

5 COMMENTS

  1. 299311 857959I’m impressed, I ought to say. Genuinely rarely do you encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me let you know, you could have hit the nail about the head. Your concept is outstanding; ab muscles something that too couple of men and women are speaking intelligently about. I’m delighted i identified this in my hunt for something about it. 949064