6
2474

Minerva Akan Hadirkan Empat Skuter Retro

JAKARTA.- PT Minerva Motor Indonesia (MMI) namapaknya makin yakin menggarap produk mereka di pasar otomotif Indonesia.

Setelah memperkenalkan generasi terbaru dari jajaran keluarga Megelli 250R Series, Megelli 250M Series dan Megelli 250S Series beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, MMI akan menghadirkan juga motor sport terbaru berkapasitas mesin 650 cc.

Ya. PT MMI akan memperkenalkan Minerva Sachs Fischer 650 MRX bersamaan dengan peluncuran generasi teranyar Megelli 250 di Pekan Raya Jakarta 10 Juni mendatang.

Dikabarkan, motor yang mengambil basis dari mesin Hyosung GTR 650 V-Twin ini akan dibandrol dikisaran harga Rp 100 juta sampai Rp 130 jutaan.

Bukan hanya itu, dalam pameran terbesar Pekan Raya Jakarta nanti, MMI juga akan memperkenalkan beberapa varian skuter matik. Mulai dari skuter berdisain modern hingga skuter berdisain retro.

Kristianto Goenadi selaku President Director PT MMI mengatakan bahwa MMI juga akan menghadirkan skuter retro.

“Skuter retro tersebut akan kami hadirkan di arena Pekan Raya Jakarta 10 Juni mendatang. Namun skuter itu hanya sebagai prototipe saja, kami belum memasarkannya di Indonesia pada 2010 ini. Kemungkinan besar MMI akan memulai penjualan skuter retro ini pada 2011 mendatang,” papar Kristianto Goenadi disela sela acara Megelli 250 Riding Performance Experiance di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat.

“Jika skuter retro di Eropa hanya berkapasitas 50 cc, tapi skuter retro yang mengambil basis dari Benelli Pepe dan akan dirilis di Indonesia ini akan menggunakan mesin 125 cc. Karena itu kita agak sedikit lama untuk meluncurkannya disebabkan masalah peningkatan kapasitas mesinnya,” tambah Kristianto.

Tak hanya satu, tapi empat varian skuter matik. Ya, menurut sumber GilaMotor dari salah satu internal MMI yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa MMI akan memajang empat skuter matik sekaligus.

“Selain menghadirkan motor sport Fischer 650 cc, MMI juga akan mendatangkan empat skuter di PRJ besok,” jelas sumber GilaMotor.

“Untuk masalah namanya belum ditentukan, karena itu masih prototipe,” katanya.

Bicara masalah harga, Kristianto mengatakan bahwa harganya akan berada diatas skuter retronya Honda, Scoopy. “Harganya bisa diatas skuter matik retro Scoopy. Kemungkinan harganya bisa mencapai Rp 15 jutaan,” pungkas Kristianto.

6 COMMENTS

  1. minerva jgn terlalu ngebet jg keluarin produk baru ah
    mending marketingnya ditingkatkan
    bkin masyarakat indo percaya ama brand ny

  2. jgn ngeluarin dulu produk baru lah…perbaiki dulu aja kualitas barangya,,mungkin itu lebih fair,daripada keluarin produk baru yg nantinya hy akan jadi barang pajangan…