16
4852

Kopdar Akbar SMI : Pembuktian Eksistensi Supermoto Indonesia

GILAMOTOR.com, Purwokerto. – Setelah empat tahun berdiri dan memiliki lebih dari seribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan beberapa Negara di dunia, para pecinta supermoto yang tergabung dalam komunitas Supemotor Indonesia (SMI), saling tatap muka untuk kali pertama.

Acara bertajuk 1st Kopdar Akbar SMI di kawasan wisata Adhi Kencana, Batu Raden, Purwokerto Jawa Tengah pada 22 – 23 Januari, sekaligus sebagai pembuktian eksistensi komunitas yang pertama kali terbentuk di dunia maya pada 2005 silam.

“Ini adalah pertama kali komunitas supermoto Indonesia saling tatap muka setelah empat tahun terbentuk di forum internet, www.supermotoindonesia.com. Selain itu, event ini juga sebagai tonggak event tahunan SMI yang diadakan secara resmi dibawah naungan SMI,” papar Relung, Ketua SMI Jogya yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia 1st Kopdar Akbar SMI ini.

Tak kurang dari 120 unit supermoto dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Medan dan Kebumen hadir memadati kopdar akbar perdana SMI.

Sejauh ini, keberadaan supermoto di Indonesia memang belum terlalu terdengar gaungnya. Melalui SMI, para pecinta motor petualang ini terus menebarkan virus-virus supermoto untuk meracuni para bikers Indonesia agar mengenal lebih dekat pada supermoto.

Tak hanya itu, melalui komunitas ini mereka coba mengibarkan bendera SMI dan memperlihatkan kepada dunia, bahwa keberadaan dan kualitas supermoto hasil modifikasi di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

Di luar brand yang memang menjual motor jenis ini seperti Kawasaki, KTM, Hyosung Yamaha, Honda dan beberapa brand lain, tak sedikit supermoto yang lahir dari rumah modifikasi di Indonesia seperti CAOS Custom Bike, Abah Custom dan beberap rumah modifikasi yang tersebar di wilayah Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari biker manca negara.

Bahkan Malaysia dan beberapa Negara di Asia, memberikan apresiasi tinggi kepada para modifikator Indonesia yang telah membangun supermoto.

“Malaysia sendiri terheran-heran dengan hasil modifikasi supermoto di Indonesia karena mengaplikasi suku cadang dari berbagai merek motor. Karena motor hasil modifikasi ini tak hanya menghadirkan tampilan yang keren tapi juga fungsional dan kuat,” ujar Edo Baco, Ketua Umum SMI.

Menurut lelaki yang dijuliki oleh anggota komunitas SMI sebagai salah satu putera keluarga Cendana ini, kreatifitas para pecinta supermoto Indonesia mulai diakui dunia.

Kedepan, SMI akan terus menebarkan virus-virus supermoto untuk terus menunjukkan eksistensinya kepada dunia.

Penulis/Foto : Jay

16 COMMENTS

  1. Mantap….!!! maju terus Supermoto Indonesia

    ( sekedar informasi Bro, saya ada stock untk Supermoto Husqvarna SMR510 dan SM 610 produksi 2008 kondisi baru km 0, dijual hrga OTR ada special diskon untk habiskan stock, kalau ada yg berminat atau sekedar ingin ifromasi aja kontek ke : 0898 8789 147 / 0821 4000 9447)

    makasih, segala hormat dari saya buat Bro -Bro penggenar Supermoto.