0
408

Dovizioso Siap Sambut Tantangan Baru Besama Yamaha Tech 3

GILAMOTOR.com. – Musim balap 2012, Tim Yamaha Tech 3 akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso yang mendampingi Cal Crutchlow. Kehadiran Dovi di Yamaha selama musim 2012 boleh jadi sebagai uji cobanya sebelum tampil penuh di tim Yamaha musim 2013.

Kepindahan Dovi ke Yamaha Tech 3 diyakini karena perlakuan yang kurang adil. Rekan se-negaranya yang berada di posisi 8 klasemen sementara musim 2011 seperti mendapat perlakuan istimewa menjelang musim 2012. Padahal dirinya kini berada di posisi yang lebih baik yakni posisi 3 klasemen sementara MotoGP 2011.

“Saya senang telah mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan. Saya ingin berterimakasih kepada Hervey Poncharal untuk kesempatan yang diberikan kepada saya,” kata Dovi.

Pebalap asal Italia ini mengaku senang menjadi bagian dari skuad tim Harve dan bekerja sama dengan Cal Crutchlow. Dovi juga yakin, tantangan baru yang akan ditemui di musim 2012 mendatang dengan mesin 1000cc akan menjadi motivasinya untuk tampil maksimal.

Di sisa musim yang menyisakan 3 seri lagi, Dovi akan fokus untuk menyelesaikan dengan cara terbaiknya.

Herve Poncharal Manajer Tim Tech 3, mengaku senang bisa menyambut Dovi di timnya sebagai salah satu pebalap tercepat di dunia.

“Saya senang bahwa Andrea telah memutuskan untuk memutuskan masa depannya bersama Tech 3 dan Yamaha. Tak perlu diragukan lagi, dia adalah pebalap tercepat di dunia yang telah terbukti secara jelas dia mampu menjadi penantang di MotoGP untuk mencapai podium,” jelas Herve.

Herve juga mengaku senang karena Dovi telah mempercayai Yamaha Tech 3 untuk masa depan karirnya. Harve meyakini bahwa Dovi dan Cal akan menjadi squad terkuat di grid pada musim 2012 dan keduanya akan menunjukkan potensi mesin 1000 cc Yamaha yang baru.

Penulis/Foto : @Jayadi72/MotoGP