1
881

Lorenzo Perkecil Selisih Poin Dari Stoner Di Motegi

GILAMOTOR.com. Jepang. – Pada seri ke-15 MotoGP 2011 yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang (2/10), Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) berhasil finish kedua sekaligus memangkas jarak poin dengan Casey Stoner, pemimpin klasemen sementara.

“Posisi kedua ini merupakan hasil terbaik yang bisa saya capai di Motegi saat ini,” ungkap Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Eurosport.com.

Pertarungan di sirkuit Motegi kali ini banyak drama yang terjadi, dan salah satunya sempat turut memakan korban Ben Spies, rekan setim Jorge Lorenzo di Yamaha Factory Racing.

Selepas start, Lorenzo yang start dari grid kedua tidak melakukan start dengan baik. Imbasnya trio Repsol Honda berhasil berada di depannya menjelang tikungan pertama. Dan pebalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli yang mengekor di belakangnya, walhasil Lorenzo sukses diapit empat rider Honda.

Lorenzo diuntungkan oleh kesalahan dua pebalap Honda saat start. Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli tertangkap kamera melakukan jump start dan harus mendapat hukuman ride through penalty selama 10 detik.

Di tikungan pertama ini pulalah, drama lainnya dimulai. Valentino Rossi yang start dari posisi ketujuh tampil agresif merangsek ke depan. Sayangnya karena deretan pembalap yang padat di depannya, membuat The Doctor tak mampu menjaga kestabilan laju motornya. Meski Lorenzo yang nyaris tersentuh berhasil tetap selamat, tidak demikian dengan Ben Spies. Akibat insiden Rossi ini, Spies harus masuk ke gravel sebelum kembali berhasil masuk ke arena. Walhasil rider asal Amerika ini harus tercecer di baris tengah pembalap.

“Saya berpikir salah satu penyebab kurang maksimal hasil ini terletak pada start saya yang kurang baik,” ungkap Lorenzo.

Sementara rekannya, Ben Spies yang berhasil mengejar ketertinggalan dan akhirnya finish di posisi keenam menyebut sebenarnya ia berkeyakinan mampu mencapai hasil yang lebih baik. “Awalnya saya berpikir saya dapat finish di podium kali ini, sebelum pembalap bernomor 46 membuat saya kehilangan kendali dan masuk ke gravel. Meski menyesakkan, tapi inilah balapan. Saya tidak akan menyalahkan siapa pun, karena hal tersebut akan memalukan,” ungkap Spies.

Dengan hasil di seri Motegi ini, Lorenzo kini berhasil mengumpulkan poin 260 atau terpaut 40 poin dari Stoner, dengan sisa tiga seri balapan.

Foto : Istimewa

1 COMMENT

  1. Which means that, Game master Jari Kurri, You never know a tiny little somethin in regards to playing golf some of the most important send align, Would be the actual other hand seat because within your click box and can run the ahead long run along with even when an additional admin functions safety the. The 4th guide this standard may possibly be the goalkeeper. Finland was being the on the innovative feeling goalkeeper motor coachs for everybody clubhouse competitors so this is smart.