45
6118

Yamaha Byson : Maskot Paling Kinclong

GILAMOTOR.com. – Memiliki usaha yang bergelut dalam dunia otomotif biasanya harus memiliki sebuah maskot untuk menarik minat konsumen. Karena keahlian dan penilaian terhadap sebuah bengkel bisa dilihat melalui maskotnya. Tentunya maskot tersebut berupa kendaraan sang pemilik toko.

Seperti halnya Yamaha Byson keluaran 2011 milik bengkel spesialis chrome, Auto Chrome yang terletak didaerah Depok.

“Meski tampangnya masih standar tapi sudah kena sentuhan airbrush full bodi dan lapisan chrome dibeberapa titik, terutama sektor kaki-kaki. Kita main kinclong aja,” kata Samuel Hendra, pemilik Auto Chrome.

Pastinya hal itu memancing mata konsumen yang lewat walau kadang hanya sekedar berkunjung kebengkel yang terletak di jalan Siliwangi nomor 39 tersebut.

“Biar bisa buat referensi konsumen Auto Chrome jugakan,” kata Hendra.

Lalu apa saja sih yang diubah dari Yamaha Byson berkelir Ungu ini?

Sektor yang menjadi pembeda tentu bodi yang sudah kena semprotan pen airbrush. Bodi dengan warna bawaan yang aslinya merah diubah menjadi ungu gelap dengan diberi aksen warna-warna cerah seperti emas, kuning dan merah. Hendra menyerahkan seluruh proses pengecatan termasuk motifnya kepada rekannya yang berprofesi sebagai airbrusher.

Enggak cuma bodi yang seluruhnya kena semprot pen airbrush, lihat juga velg depan belakang dan hugger yang dilabur warna emas. Bikin keluar aura kemewahan dari motor yang jarak tempuhnya belum mencapai 2.000 km.

Kurang afdol pastinya kalau motor juragan chrome sendiri gak kena semprot airbrush dan chrome. Makanya selagi bodi dan bagian lainnya dicat ulang. Hendra bersama anak buahnya melakukan proses pelapisan chrome pada shockbreaker depan, standar samping dan tengah, swing arm, behel sampai blok mesin.

This is it, Yamaha Byson ala Auto Chrome.

Spesifikasi

Bodi                            : Full airbrush by FIM 2

Chrome                     : Auto Chrome

Spion                          : Suzuki Shogun SP

Auto Chrome          : 08988080234

45 COMMENTS

  1. I simply want to mention I’m all new to blogs and certainly loved you’re website. Likely I’m going to bookmark your blog post . You really come with exceptional posts. Many thanks for sharing with us your website page.