37
3329

Tampang Calon Vario Injeksi

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Honda New Click 125 dengan sistem injeksi hadir di negeri Gajah Putih, Thailand.  Motor skutik yang di Indonesia disebut sebagai Vario ini dilengkapi dengan teknologi baru Honda, “eSP”.

Honda menggambarkan eSP sebagai mesin berpendingin cairan yang bekerja lebih tinggi untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

eSP atau echanced Smart dan Power ini diklaim Honda membuat mesin menjadi ramah lingkungan, lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Honda juga mencangkokkan teknologi ACG (Alternating Current Generator)  starter yang digunakan untuk fitur idling stop. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasi pada skutik premium Honda PCX.

Dikatakan Honda, Click 125i ini merupakan model pertama Honda yang menggunakan eSP. Lebih lanjut, teknologi itu akan diaplikasi pada motor Honda lainnya. Tak cukup sampai di situ, Click 125i juga dipersenjatai dengan teknologi injeksi Honda PGM-FI 2 (Programmed Fuel Injection) yang telah dikembangkan Honda sejak 2008.

Selain Click 125i, dikabarkan bahwa Honda merencanakan melepas 7 model baru sekaligus. Di antara 7 model ini merupakan model 2011 yang tertunda peluncurannya kerena banjir pada Oktober silam.

Kehadiran Click 125i hampir bisa dipastikan sebagai Vario injeksi yang akan hadir di pasar Indonesia. Pasalnya, model Click 125i ini merupakan model global.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Honda

37 COMMENTS

  1. I simply want to mention I am just new to blogging and really enjoyed you’re blog site. Almost certainly I’m likely to bookmark your website . You absolutely have great articles. Bless you for revealing your webpage.