0
922

Rossi Angkat Bicara Tentang Pensiun Biaggi

GILAMOTOR.com. – Setelah meraih gelar juara dunia WSBK 2012 bersama Aprilia, Max Biaggi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap di usianya yang sudah memasuki 41 tahun.

Pebalap asal Italia ini punya kenangan pertarungan bersama legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi sejak GP masih menggunakan mesin 500 cc dua tak hingga awal seri MotoGP. Dan perselisihan dengan Rossi ternyata tak hanya sebatas di lintasan saja, perselisihan di luar lintasan pun jadi bagian sejarah kedua pembalap Italia ini.

Perselisihan itu dinilai Rossi sebagai sebuah kenangan indah yang selalu dinikmati.

Bahkan Rossi mengakui bahwa perseteruan itu membuat kenangan itu semakin tak terlupakan.

“Buat ku, ini seperti hubungan spesial karena kami hebat, musuh yang hebat untuk periode yang panjang,” ucap Rossi.

“Pertarungan kejuaraan di 500 cc dan kemudian MotoGP merupakan pertarungan sangat menggairahkan bersama nya.”

“Aku pikir tahun ketika kami sangat dekat mungkin 2001 karena itu musim terakhir dengan mesin 500 cc dua tak dan setiap pembalap ingin meraih kemenangan bersejarah itu. Pertarungan keras, sangat keras di lintasan dan juga di luar lintasan,” aku Rossi.

Diakui Rossi, ketidak haromonisannya di luar trek memang terbawa dari perseteruan di lintasan. “Dia rival yang hebat dan aku punya banyak kenangan,” kata Rossi.

Ikhwal pensiunnya Biaggi dari dunia balap motor, dikatakan Rossi bukanlah hal penting untuk dibicarakan. Menurut Rossi, setiap pebalap tahu kapan harus berhenti.

“Aku pikir tak ada gunanya membicarakan hal ini. Setiap pembalap tahu kapan untuk pensiun. Bagaimanapun perseteruan itu seperti kenangan yang indah dan pertarungan yang luar biasa,” tegas Rossi.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Crash