0
2501

Z250 Bukan Downgrade Ninja 250 FI, Cuma Beda Tampang Saja

GILAMOTOR.com. – Grara-gara harganya lebih murah dari Ninja 250 FI, Kawasaki Z250 dianggap downgrade dari versi Ninja 250 FI yang dandan dengan full fairing. Tapi sekali lagi Kawasaki menegaskan kalau Ninja 250 FI dan Z250 adalah sama, cuma model nya saja yang beda.

“Yang beda cuma tampilan dan riding posisition nya aja, soalnya Z250 nggak pakai firing dan pakai stang yang lebar jadi gayanya streetfighter yang bikin posisi duduknya lebih tegap, sementara Ninja 250 lebih ke arah sport full fairing yang posisi berkendaranya agak menunduk,” kata Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Dept Head KMI. Freddy menekankan, mesin dan sasis Z250 itu sama dengan Ninja 250 FI.

”Yang jelas nggak ada downgrade. Semua spefikasi hampir sama, yang beda cuma model dan fungsinya. Secara performa nanti juga bakal sama kencangnya,” beber Freddy.

Indonesia memang dijadikan negara pertama untuk memulai debut dunianya, tapi perakitan generasi Z Series dengan kapasitas mesin paling kecil ini tetap di Thailand. Di Indonesia, Kawasaki Z250 dibandrol Rp 48.5 juta on the road Jakarta.