3
990

MotoGP 2013 : Akhirnya Ducati Bisa Jajal Sirkuit Austin

GILAMOTOR.com. – Nicky Hayden dan Ben Spies bisa tersenyum ceria ketika Ducati membawa mereka untuk mencoba sirkuit Austin di Texas, Amrik. Sudah pasti dua pembalap Amrik itu dongkol setengah mati saat mereka cuma bisa melihat para pembalap dari Spanyol dan Italia memerawani sirkuit baru di MotoGP itu. Tapi mereka yang orang Amrik tulen cuma bisa melihat tampa bisa berbuat apa-apa saat Austin ‘diraba-raba’ oleh Pedrosa, Rossi, Lorenzo dan Marquez.

Tapi kedatangan mereka ke Austin bukan untuk melakukan tes pribadi mesin Desmosedici GP13, tapi ambil bagian dalam peluncuran Ducati Panigale 1199 R. Tapi meski begitu, mereka tetap tidak merasa puas. Maklum, pasukan Jepang Honda dan Yamaha bisa meraba-raba karakter sirkuit Austin itu selama tiga hari. Jadi setidaknya para pembalap yang bukan dari Amerika itu sedikit lebih mengenal lekuk demi lekuk sirkuit yang akan jadi tuan rumah MotoGP seri kedua nanti. Ketimbang Hayden dan Spies yang cuma menjajal Austin beberapa lap saja.

Hal itu juga diakui oleh Lorenzo sesaat setelah tes pribadi di Austin. ”Saya rasa tiga atau empat kali latihan tidak cukup untuk bisa memahami sirkuit, jadi untuk pembalap yang tidak bisa datang ke sini akan sedikit kesulitan,” kata Lorenzo.

Hayden dan Spies akan tiba di Jerez, Spanyol, untuk tes terakhir MotoGP sebelum musim balapan di mulai pada 7 April mendatang.

3 COMMENTS

  1. jdUgYM I have read a few good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you put to make such a fantastic informative web site.