33
2488

Indoprix 2013: Denny Triyugo Double Podium IP110, Pecundangi Pembalap Yamaha

GILAMOTOR.com – Pembalap tuan rumah, Denny Triyugo, berhasil pecundangi para pembalap Yamaha di IP 110 cc di Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu 26 Mei 2013.

Setelah di race I Denny berhasil mengamankan podium pertama setelah mengalahkan pemegang Superpole Sigit PD, di race II Denny kembali meraih podium pertama.

Pembalap Astra Racing Team ini tampil maksimal meski memulai balapan di belakang para pembalap Yamaha. Satu per satu para pembalap yang ada di depan dilewatinya, termasuk pembalap Honda Wahyu Widodo. Usai menyingkirkan Wahyu Widodo, Denny berhasil melewati pembalap Yamaha Sudarmono.

Sebelumnya, Sudarmono ada di posisi terdepan setelah melakukan kesalahan start. Pembalap Yogyakarta itu melakukan jumpstart. Sigit PD yang berada di belakang Sudarmono berhasil memperkecil jaraknya dengan Sudarmono. Melihat Sigit yang ada di belakangnya, Sudarmono seperti mengalah dan mebiarkan Sigit memimpin jalannya balapan.

Sigit semakin menjauh karena Denny tertahan oleh laju Sudarmono yang terlihat sengaja melambat untuk memberikan kesempatan Sigit menjauh. Tapi performa Honda Blade tunggangan Denny jauh lebih tangguh ketimbang Yamaha Jupiter Z1 tunggangan Sudarmono dan Sigit PD.

Lepas tikungan terakhir, Denny melewati Sudamono dari jalur dalam sebelum memasuki tikungan pertama. Sudarmono yang berusaha mengamankan posisi kedua berusaha mengambil alih posisi kedua. Sudarmono sempat mengambil alih posisi dua dari tangan Denny, tapi pembalap tuan rumah itu terlalu tangguh untuk dikalahkan. Denny berhasil mengamankan posisi kedua, sementara Sudarmono takbisa melanjutkan balapan karena terjatuh.

Jelang beberapa lap menjelang finish, Denny berhasil melewati pemimpin jalannya balapan, Sigit PD. Sigit pun berusaha mengambil alih posisi terdepan dengan melakukan apa yang Denny lakukan pada dirinya dan Sudarmono, melewati dari dalam di tikungan pertama. Tapi Denny lebih cerdik mengamankan racing linenya. Bahkan mereka sempat bersenggolan sebelum memasuki tikungan pertama.

Hingga balapan usai, Denny terus memimpin jalannya balapan dan finish di posisi terdepan. Sigit PD di posisi kedua dan Anggi Permana yang berhasil merangsek ke barisan depan dan diuntungkan dengan jatuhnya Sudarmono, finish di posisi tiga.

33 COMMENTS

  1. It is actually a great and helpful piece of information. I am glad that you shared this useful info with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.