0
990

GSX-R750 Black Special Edition, Yoshimura Bikin Gixxer Makin Keren

GILAMOTOR.com – Suzuki dan Yoshimura sedang mempersiapkan produk baru Special Edition GSX-R750 hitam. Hubungannya Suzuki dengan Yoshimura apa? Hubungan keduanya punya sejarah panjang. Produsen komponen after market dari Jepang ini seperti sudah kontrak sehidup semati. Dari jaman dulu, dimana ada Suzuki di situ ada Yoshimura.

Knalpotnya paling terkenal di Indonesia. Harganya juga terkenal, tekenal lumayan mahal. Ya iyalah, produk impor dan sudah terbukti performanya mau disamain dengan knalpot after market home industry macam yang bro en sis pakai sekarang.. Upss, kecepelosan

Kembali ke masalah Gixxer spesial edition. Gixxer 750 edition ini akan dijual dalam jumlah sangat terbatas, cuma 25 unit di Inggris. Cirinya sudah pakai produk after market Yoshimura. Yang keliatan jelas, kenalpot seksinya ada lebel Yoshimura-nya. Kalau jeroannya, tak dijelaskan Suzuki. Mungkin masih tandar pabrik.

Gixxer 750 punya kapasitas mesin 750cc DOHC, 4-tak, 4 silinder segaris, berpendingin cairan. Mesinnya punya luaran tenaga sampai 150 hp di crankcase nya. Terkena resistansi dalam proses transfer tenaga ke roda, makanya begitu sampai di roda tenaga berkurang jadi 133 hp yang didapat di rpm 13.000-an. Sementara torsinya sampai 87 Nm pada 11.200 rpm.

Tenaga dan torsi segitu cukup buat ngejambak-jambak perut dan kepala bro en sis setiap perpindahan gir. Khususnya bro en sis yang biasa bawa bebek atau sport di bawah 250cc. Nggak percaya? Coba aja di Sentul gede biar bisa nyicipin tenaganya di trek lurus Sirkuit Sentul. Gixxer 600 aja bisa tembus 250 kpj di trek lurus. Nggak tau deh kalau Gixxer 750. Mungkin bisa lebih dari 300 kpj.

Itu madih dalam kondisi standar pabrik, kebayangkan gimana jadinya kalau Gixxer dikasih knalpot Yoshimura. Wuzzzz..

Gixxer 750 Black spesial edition ini dicangkokkan knalpot Yoshimura R11 berbahan serat karbon dan stainless steel. Nggak cuma disupport knalpot saja, Yoshi juga memberi beberapa komponen macam tutup filter oli, stadar paddock dan beberapa komponen lain berwarna perunggu. Warnanya jadi cekep berpadu warna bodi hitam elegan Gixxer.

Di Inggris, Gixxer SE ini dibandrol sekitar Rp 134-an juta atau lebih mahal sekitar Rp13-an juta dibanding versi standar.