29
3060

Vespa 946 Layak Jadi Collector Item, Cuma 51 Unit Di Indonesia

GILAMOTOR.com – Salah satu dari sekian banyak merek yang bisa mempertahan ciri khas desainnya selama lebih dari 60 tahun adalah Vespa. Generasi awal Vespa yang dulu disebut sebagai prototype Vespa MP6 hasil persilangan ide Enrico Piaggio dan Carradino D’Ascanio sampai generasi terakhir Vespa 946 yang baru diluncurkan di Jakarta pada Rabu, 18 September 2013 kemarin, garis desainnya masih terlihat kental. Lekuk bodi yang cendrung membulat, jadi ciri khas sebuah produk yang mampu mengantisipasi gejolak budaya yang melanda dunia.

Selama lebih dari 60 tahun pula Vespa mengambil peran dalam revolusi gaya hidup yang berhubungan dengan kamum muda, fasyen, dan musik. Sejak unit pertama dilahirkan pada 1946, Vespa tersebar dan popular di seluruh dunia. Vespa jadi legenda yang dibangun oleh 18 juta unit dalam catatan teknologi dan gaya yang membedakannya dari waktu ke waktu.

Sejarah itu berlanjut di Indonesia dengan hadirnya Vespa 946. 946 diambil dari tahun lahirnya generasi awal Vespa 1946, hadir sebagai koleksi mode tahunan 2013. Vespa 946 berhasil mereproduksi prototype Vespa MP6 pertama secara modern dan futuristik. “Keindahan bentuk dan sejarah yang tertuang pada desainnya menjawab seluruh keinginan pecinta Vespa, juga para lifestyle enthusiast. Indonesia telah banyak melakukan permintaan barang dan produk luxury termasuk di industri otomotif. Seperti kita tahu Italia dan Indonesia memiliki persamaan nilai fesyen dan gaya hidup yang tinggi,” jelas Pratiwi Halim, Marketing Director PT Piaggio Indonesia.

“Vespa 946 terisnpirasi dari prototype MP6 yang melegenda,” papar Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia. “Indonesia patut berbangga karena unit ini sangat terbatas dan di Indonesia hanya ada 51 unit saja,” tambah Marco.

Semua detil hadir dengan keunikan yang membuat 946 semakin bernilai tinggi, seperti lapisan kulit handgrip yang dijahit secara manual dengan tangan, bagian aluminium yang dilengkapi satu per satu pada bagian baja, serta jalur produksi yang lebih menyerupai ruang kerja seorang couturier daripada sebuah assembly line pada umumnya. “Vespa 946 adalah model kami yang paling ditunggu, kontribusi terbaik kami terhadap produk premium dan penghargaan kami kepada kebutuhan Indonesia untuk kemewahan gaya hidup,” tegas Marco.

Vespa 946 dilengkapi dengan mesin 3V 125cc injeksi. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 50 km/liter dengan kecepatan konstan 50 km/jam dengan interval perawatannya setiap 10 ribu km. Fitur lainnya seperti dual disk brake 220 mm, rem ABS, kontrol traksi ASR juga pelek modular aluminium alloy.

PT Piaggio Indonesia membandrol scooter ini dengan garga Rp 146 juta on the road Jakarta.

29 COMMENTS