92
7727

Eleonora Ajisela, Wanita Cantik Ini Siap Keliling Kalimantan Dengan Motor

GILAMOTOR.com – Urusan touring dengan motor memang bukan hal baru bagi wanita cantik pemilik nama Eleonora Ajisela Agrippina ini. Sejak bergabung di Kawasaki Ninja Club (KNC), Aji, sapaan akrabnya, sudah beberapa kali melintasi jalur Utara dan Selatan menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan Ninja 150RR nya.

Bahkan dia sudah beberapa kali membelah jalan menuju wilayah Indonesia Tengah. “Kalau turing ke wilayah Jawa sudah sering, tapi kalau ke wilayah Indonesia Tengah baru dua kali, Jakarta – Bali – Jakarta dan Jakarta – Lombok – Jakarta,” terang Aji.

Kini untuk kali pertama, Aji akan menapakkan kakinya di atas tanah Borneo. Setidaknya wanita cantik ini akan menjelajahi Kalimantan dengan motor sejauh 10.000 km bersama tim Round the Borneo. “Satu hal yang aku bayangkan dalam perjalan Round the Borneo ini adalah perjalanan wisata yang bukan perjalanan wisata biasa. Karena bersama Round the Borneo aku akan terlibat dalam pencarian dan eksplorasi wisata alam Kalimantan. Termasuk ke hutan yang jadi lokasi pusat rehabilitasi orangutan,” kata Aji.

“Aku ingin mencoba sesuatu yang baru, selain perjalan dengan motor aku juga mau melihat lebih dekat alam, budaya dan kuliner di Kalimantan.”

Sebelumnya, wanita penunggang Kawasaki Ninja 150RR ini memang pernah mendapat tawaran untuk terlibat di acara serupa. Tapi menurutnya, acara yang lebih-kurang punya aktivitas yang sama dianggap tidak cocok. “Entah lah, ada rasa ketidak cocokan saja dengan acara itu. Akhirnya tidak jadi ikut,” terangnya.

Aji jadi satu-satunya perserta wanita di tim Round the Borneo. Meski demikian, Aji merasa tak ada perbedaan antara dirinya dengan tiga peserta pria lainnya. “Tak ada masalah dengan perbedaan gender. Kalau sudah di atas motor tentunya akan sama karena aku juga punya pengalaman berkendara yang cukup. Hanya saja sekarang aku harus melatih fisik untuk persiapan perjalanan pada 25 Januari nanti,” kata dia.

Ya, untuk urusan menggeber motor tak perlu diragukan lagi. Selain sering turing jarak jauh, Aji juga sering latihan di sirkuit Sentul besar. “Tak hanya latihan saja sih, aku juga pernah ikut fun race di Sentul,” akunya. “Kalau masalah top speed dengan Ninja RR ku, mungkin sekitar 180 kpj sih pernah, yah..” tegas wanita yang lahir di Jakarta 26 tahun silam.

92 COMMENTS