4
1125

Kawasaki Games SMOG, Alternatif Olahraga Offroad

GILAMOTOR.com – Supermoto Owner Group (SMOG) punya cara sendiri untuk melampiaskan hobinya di dunia motor dual purpose. Untuk kesekian kalinya, komunitas pecinta supermoto ini membuat balapan off road di tengah kota, kali ini di helatan Pasar Jongkok (Parjo3) pada 1-2 Maret kemarin.

Kali ini nama acaranya Kawasaki Games SMOG @Parjo3. Maklum, games ini juga dapat dukungan dari Kawasaki dan lokasinya di acara Pasar Jongkon di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Skalanya memang kecil, tapi pesertanya cukup banyak. Pastinya mereka adalah para pemilik dan penunggang supermoto dan motocros.

Ajang ini jadi olahraga otomotif alternatif dan ajang latihan bagi para pecinta supermoto dan motocross di sela-sela kesibukan pekerjaan mereka. Maklum, selain jarangnya event otomotif untuk kelas supermoto, lokasi penyelenggaraannya pun ada di pusat kota.

“Sekalian meramaikan Parjo3, kita bikin games dari komunitas untuk komunitas. Biar gathering komunitas trail di Parjo3 nggak cuma kumpul-kumpul doang, tapi ada aktivitas positif,” kata Lerry Rahmat Rizki bos Caos Custom Bike dan anggota SMOG di Senayan, kemarin.

Ada dua kelas yang dilombakan di games ini, Kelas Supermoto dan Kelas Enduro. Kedua kelas itu diikuti lebih dari 30 starter.

Untuk kelas Supermoto yang dihelat pada Sabtu 1 Maret 2014, setiap peserta harus mengikuti babak penyisihan dengan mengitari trek tanah dan batu kali sebanyak 5 lap. Dan pada putaran semi final dan final jumlah lapnya bertambah jadi 7 lap. Kelas ini diikuti oleh 38 starter.

Sementara untuk Kelas Enduro yang dihelat pada Minggu 2 Maret 2014 diikuti oleh 45 perserta. Pada babak penyisihan tiap peserta bertarung untuk jadi yang tercepat mengitari trek sebanyak 8 lap. Dan pada semi final dan final beserta bertarung sebanyak 10 lap.

4 COMMENTS

  1. コロンビア ウィメンズバックアイスプリングスカート

    The key reasons why noone is preaching about watch and the thing you should implement as we speak.