Photo : Gilamotor.com/ Anggono
0
1902

Latihan Pertama di Jerez, Dimas Ekky Pelajari Karakter Sasis Kalex

GILAMOTOR.com – Sesi tes pertama yang dilakukan Dimas Ekky Pratama, kemarin (27/2/2015) masih belum maksimal. Pihak tim menyebut dirinya masih beradaptasi dengan sasis Kalex yang dipakai tim Honda sebagai persiapan mengikuti CEV Spanish Championship.

Hal ini memang sempat diungkap Anggono Iriawan selaku manager Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) sebelum latihan. Update yang diberikan kepada GILAMOTOR.com menyebut kondisi latihan pertama di Jerez, Spanyol berlangsung dalam kondisi cerah meski suhu 12 derajat.

Namun, Dimas Ekky belum bisa berbuat banyak karena ini adalah kali pertamanya menunggangi motor garapan tim Honda Asia. “Hari pertama cukup berat buat Dimas untuk beradaptasi dengan motor spek Moto2 dengan sasis Kalex,” kata Anggono.

Anggono yang mewakili Astra Honda Racing Team menyebut Dimas sempat dua kali terjatuh. Bagusnya tidak ada kendala berarti setelah dicek ke Medical Center. “Sebenarnya Dimas bisa lebih baik. Tapi setelah crash dia tidak bisa optimal karena bahu kanan sakit,” jelas Anggono.

Dalam lima sesi, pencapaian terbaik Dimas Ekky pada latihan pertama adalah 1 menit 49,293 detik. Masih sedikit jauh dibanding catatan waktu tercepat yang dicetak pebalap Spanyol, Edgar Pons (1 menit 44,2 detik).

Anggono menjelaskan Dimas masih butuh waktu adaptasi dengan motor, sirkuit mekanik dan cuaca. “Di hari kedua nanti akan dilakukan beberapa setingan dan simulasi untuk Dimas supaya bisa mencapai hasil lebih optimal,” tutupnya.