Photo : Honda Racing Corporation
1
1215

HRC : Stoner Belum Siap Masuk MotoGP

GILAMOTOR.com – Kenapa Honda Racing Corporation (HRC) tidak memilih Casey Stoner sebagai pengganti Dani Pedrosa? Padahal, Stoner lebih berpengalaman dibanding Hiroshi Aoyama.

Setelah Pedrosa diputuskan absen dalam dua seri lanjutan MotoGP, pihak HRC diberitakan mengusung dua nama pebalap Honda sebagai penggantinya selama diri dia menjalani pemulihan arm pump.

Namun, Aoyama lah yang ditunjuk HRC untuk melakoni seri MotOGP Austin dan Argentina. Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan banyak pihak. Apalagi, nada kekecewaan sempat dilontarkan Stoner melalui akun twitternya.

“Maaf untuk semuanya. Tapi, aku tidak akan balapan di COTA (Circuit of The Americas) pekan nanti. Ini akan jadi kebanggaan bisa balapan untuk Pedrosa,” kata Stoner.

Namun, Livio Suppo mengatakan hal ini sudah dibicarakan. Namun, mereka tidak ingin mengambil resiko. “Orang tidak tahu bagaimana tingginya level di sini (MotoGP). Jika dia (Stoner) tidak cepat, Apa yang akan mereka katakan dan tulis?” lanjutnya.

Menurut Suppo, tidak diturunkannya Stoner di sana juga dikarenakan pemahaman trek Austin dan Argentina yang kurang. “Stoner belum tahu tentang dua trek itu. Dia juga sudah dua tahun lalu membawa motor ini (RC213V) selama 4 hari,” papar Suppo.

Suppo mengakui kembalinya Stoner bisa menyenangkan banyak orang. Tapi, ini belum lah saatnya. Sebagai pemanasan, Stoner juga sudah diarahkan untuk terjun di balap bergengsi, Suzuki 8 Hours Endurance.

Suppo menyadari butuh banyak persiapan untuk mengembalikan Stoner ke MotoGP. Walau sebagai peserta wildcard sekalipun.

1 COMMENT