Photo : Polespargaro.com
1
899

Dua Rider Yamaha Terjun Balap Suzuka 8 Hours

GILAMOTOR.com – Tim pabrikan Yamaha akan kembali berpartisipasi dalam gelaran balap Suzuka 8 Hours. Tidak tanggung, dua rider yang berkompetisi di MotoGP pun diterjunkan untuk balapan nanti.

Pihak Yamaha akhirnya mengumumkan partisipasinya di ajang bergengsi asal negeri Sakura tersebut. Tahun ini, Yamaha akan kembali mengawali debutnya setelah absen sejak 2002 silam.

Saat turun di lintasan, Yamaha akan mengandalkan kemampuan YZF-R1 yang sudah dimodifikasi khusus untuk balap ketahanan tersebut.

Namun, yang paling mengejutkan berasal dari line up pebalap. Nanti, penonton Suzuka 8 Hours akan melihat aksi dua pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Keduanya akan mendampingi rider Jepang yaitu Katsuyuki Nakasuga. Dan, penampilan mereka bisa disaksikan pada 23-26 Juli 2015 mendatang.

“Aku ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena menjadikanku bagian dari Suzuka 8 Hours dimana ini adalah balapan legendaris. Aku juga sangat tertarik untuk mencoba new YZF-R1,” kata Smith.

Dirinya juga mengaku akan serius saat balapan nanti karena dirinya membawa nama tim pabrikan Yamaha. “Aku akan berusaha mendapatkan hasil tertinggi untuk Yamaha,” tambahnya.

Pol juga merasa sangat bangga karena tim pabrikan Yamaha mempercayakan YZF-R1 racikannya ditunggangi rider asal Spanyol itu. Namun, ada kekhawatiran dari Pol lantaran tak mengenal trek dengan baik.

“Makanya aku harap Nakasuga bisa menolong kami dari segala hal. Termasuk sirkuit, motor dan strategi yang benar karena kami ingin meraih kesuksesan di 8 Hours. Ini sangat spesial dan kami akan melakukan yang terbaik sebagai jawaban atas kepercayaan Yamaha,” tutup Pol.

1 COMMENT