Photo: Gilamotor.com/Ary
3
1303

Peduli Sekitar, Bikers Pengguna Yamaha V-Ixion Lakoni Baksos di Solo

GILAMOTOR.com – Bakti sosial selalu menjadi agenda wajib komunitas roda dua. Demikian pula yang dilakukan Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) chapter Solo, Jawa Tengah.

Penyebarannya yang banyak memunculkan tumbuhnya komunitas Yamaha V-Ixion di Indonesia. Termasuk pula populasi V-Ixion di Solo yang saat itu belum ada wadahnya.

YVCI Solo yang berada di bawah naungan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Jawa Tengah pun akhirnya meresmikan kehadirannya, 2008 silam.

Serupa dengan komunitas lain, YVCI Solo juga mencanangkan kegiatan untuk setiap anggotanya yang saat ini berjumlah tak kurang dari 100 bikers.

Salah satu agenda terbarunya adalah melakukan donasi untuk Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah. “Awalnya, kami hanya mengagendakan kopdar gabungan plat AD (YVCI Solo). Tapi, kemudian Yamaha Indonesia mengusulkan untuk menambah kegiatan lain,” buka Benny Pratomo, Ketua YVCI Solo di bilangan Pendopo Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/11/2015).

“Mereka memberitahu akan melakukan kopdar gabungan. Tapi, kami usulkan untuk melakukan kegiatan lain. Akhirnya, muncul ide untuk bakti sosial. Harapan kami, setiap komunitas Yamaha bisa memberikan manfaat untuk orang lain,” ucap Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT YIMM di lokasi yang sama.

Maka dari itu, aksi sosial ini tidak dilakukan YVCI seorang diri. “Ada teman-teman dari Paguyuban Yamaha Solo dan YVCI dari kota lain yang senagaj datang ke sini,” sahut Benny yang ditunjuk sebagai ketua YVCI periode 2015-2016.

Kegiatan dimulai dengan kpdar gabungan di Pendopo Sriwedari. Kemudian tak kurang dari 100 bikers melakukan rolling city menuju Ponpes Yatim Hajjah Patisah. “Semoga dapat bermanfaat bagi mereka,” tutup Denny.

3 COMMENTS