4
3240

Kodar Gabungan Klub V-Ixion Jabodetabek, Baksos ke Panti Asuhan

GILAMOTOR.com – 200 unit Yamaha V-Ixion bergerak dari area kantor Menpora Senayan menuju Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 di Jl. Tebet Raya No.100 Jakarta Selatan, Sabtu [12/12/2015].

Rombongan yang merupakan gabungan klub Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek melakukan bakti sosial [baksos] di panti asuhan yang berada di bawah naungan Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya itu. Para penunggang motor sport terlaris Yamaha itu memberikan donasi uang tunai untuk Panti Asuhan tersebut.

”Per 3 bulan sekali kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab) dari klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen. Kali ini yang terkoordinasi oleh Yamaha dengan titik sentral di Jakarta,” ujar Taufan Akbar, Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan juga Humas YRFI DKI Jakarta.

Kopdargab rutin klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Di kopdargab itu turut bergabung komunitas-komunitas V-Ixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande, Tangerang. Dari kopdargab itu akhirnya menginspirasi klub V-Ixion yang ada di Tangerang untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan klub V-Ixion wilayah Jabodetabek.

“Untuk Jabodetabek sendiri berikutnya akan kami buat di Bekasi. Kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan ini. Dengan masing-masing partisipan menunjukkan ciri Jabodetabek yang suka menonjolkan macam-macam karakter motornya yang style turing, street fighter, minor dan lainnya,” beber Taufan.

Selain baksos ini, rangkaian kegiatan positif lain pun rutin dilakukan klub V-Ixion seperti Sahur on The Road bergabung dengan komunitas mobil, dan bersama-sama baksos ke panti asuhan sampai jadi instruktur safety riding. Itu adalah bagian dari kepedulian mereka sebagai biker terhadap keselamatan berkendara di jalan.

4 COMMENTS