4
1755

Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

Menjadi salah satu komunitas pengguna scooter terbesar di Indonesia tidak lantas membuat Kutu Community besar kepala bahkan arogan Gilmoters. Komunitas yang berdiri pada 17 Agustus 2014 ini justru kerap melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Dan kali ini sebagai bentuk komitmennya dalam kampanyenya tersebut, Kutu Community menggelar lomba mewarnai helm anak di gelaran Parjo Bandung 2016 (13/11).

“Dalam lomba ini Kami ingin menanamkan pentingnya penggunaaan helm dan memberikan wadah kreatifitas kepada anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa,” ujar Sam Alpha, Ketua Kutu Region Bandung.

Sambutan hangat jelas diberikan oleh para masyarakat Bandung, pun begitu dengan para pesertanya. Tercatat sebanyak 30 anak berusia 6 hingga 10 tahun turut meramaikan lomba ini Gilmoters. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya lomba, bahkan ada yang sudah datang sedari pagi loh.

Kutu_Community_Mewarnai_Helm_Anak_Bandung_02

Lantaran lomba mewarnai ini menggunakan media helm, tidak sedikit para peserta merasa terkesan Gilmoters. Alih-alih menggunakan kertas sebagai media mewarnai ini justu menggunakan helm. Unik kan?

“Aku senang menggambar, tapi baru kali ini aku mewarnai helm,” ujar Anzani Naraswary (6).

Dan setelah melalui proses penjurian yang alot, terpilihlah lima orang pemenang dengan hasil karya terbaik. Juara pertama berhasi diraih oleh siswi SDPN Sabang, Ghaida Nur Ayu yang berusia 10 tahun Gilmoters. Disusul Ian Jufriansyah berusia 9 tahun dari SDN Cipageran Mandiri 2. Sementara juara ketiga diraih oleh Alia Faiza, usia 8 tahun dari SD Muhammadiyah 7. Sedangkan juara harapan II dan III diraih oleh Jihan Nadhilah Salma dari SDN Kamasan dan Anzani Naraswary asal TK Mandiri.

Kutu_Community_Mewarnai_Helm_Anak_Bandung_08

“Lomba mewarnai helm juga bagian dari upaya Kami dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Diharapkan anak-anak akan terpatri pentingnya helm saat dewasa nanti. Terima kasih kepada JP Helmet yang telah mendukung acara ini. ” ungkap Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Kutu Community yang berdiri pada 17 Agustus 2014 terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas pengguna scooter ini selalu mendapatkan perhatian masyarakat luas dengan ide-ide kreatifnya.

 

4 COMMENTS