5
1545

Royal Enfield Himalayan Masuk Asia Tenggara Tahun Depan?

GILAMOTOR.com – Merek roda dua legendaris, Royal Enfield, memiliki satu varian motor petualang yang kental akan nuansa klasik, Himalayan. Produk tersebut telah diperkenalkan secara resmi di India dan kabarnya akan masuk pasar Asia Tenggara tahun depan.

Informasi tersebut Bang Gilmot dapat dari Indian Autos Blog, Jumat (30/12), seperti halnya juga yang diberitakan Bangkok Post. Disebutkan bahwa Royal Enfield Himalayan akan menyapa konsumen roda dua Thailand pada 2017.

Seperti diketahui, Royal Enfield Himalayan absen dalam pergelaran Thai Motor Expo 2016 silam. Pada gelaran tersebut Royal Enfield justru memamerkan deretan motor custom-nya.

Royal Enfield Himalayan bisa menjadi opsi bagi konsumen yang tengah mengincar motor untuk berpetualang, Gilmoters. Royal Enfield Himalayan dibekali mesin 411 cc. Power maksimum yang mampu dihasilkan yakni 24,5 dk di 6.500 rpm dan torsi maksimal 32 Nm.

Di Indonesia Royal Enfield Himalayan sudah pernah tampil di GIIAS 2016. Meski bukan bersifat peluncuran, namun hanya sebatas showcase. (mdp)