0
843

Lorenzo: Rossi Contek Program Latihan Saya!

GilaMotor.com – Gilmoters, sengitnya persaingan di atas aspal sirkuit MotoGP biasanya terus terbawa hingga keluar sirkuit. Akur nggak? Nih Bang Gilmot kasih contoh.. Kedua pembalap ini sempat bahu membahu membela panji tim garputala. Namun sejak salah satunya bergabung bersama tim lain, mulai deh gontok-gontokan. Yess, betul banget. Jorge Lorenzo vs Valentino Rossi!

Di akhir musim balap 2016, Lorenzo sudah bebenah untuk mengaspal bareng tim Ducati di 2017 dengan bayaran yang lebih besar. Namun sejak itu dirinya lolos dari posisi tiga besar Gilmoters. Tahun lalu dirinya finish di urutan tujuh dan sekarang masih berupaya mengejar ketertinggalannya dari pembalap papan atas lainnya. Tapi tahu nggak Gilmoters? Ternyata waktu masih bareng di Yamaha, Lorenzo sudah sering bersitegang dengan Rossi. Fakta ini terungkap lewat buku terakhir soal Lorenzo bertajuk “What I’ve Learned by 30”.

Lorenzo menulis, “Rossi kembali ke Yamaha dan Tim menginginkan hasil terbaik. Saya memergoki pelatih saya, Antonio Casciano, bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia menjelaskan metode pelatihan saya ke mereka. Dan sejak saat itu, saya memecat Antonio.”

Rossi mulai berlatih dengan motor yang sama seperti yang saya gunakan di Gerno, dan dia juga berlatih dengan mengadopsi metode serupa. Kebetulan atau bukan, dia mulai berusaha untuk lebih kompetitif,” tambahnya.

Lorenzo juga mengatakan kalau hal tersebut tidak berhenti sampai di situ. Rossi mulai menggunakan settingan motor yang sama dan ini mulai mengarah kepada ketidakharmonisan hubungannya dengan Massimo Meregalli, Boss Yamaha. Dirinya memutuskan untuk berbicara kepada Meregalli. Namun sang Boss malah menerima kalau dia bisa menjiplak settingan motor sebelum balapan.

“Jadi saya memutuskan untuk menghentikan technical meeting setelah sesi latihan. Soalnya saya curiga kalau Meregalli memberikan informasi ke Rossi dan itu tidak membuat saya nyaman. Semua yang menjadi kelebihan dibanding rival Anda harus menjadi rahasia,” katanya.