0
3114

Dibandrol Rp 119 Juta KTM 390 Adventure Sarat Fitur Dan Teknologi Canggih

Gilamotor.com – Penggemar adventur pastinya sudah tidak asing dengan merk motor asal Austria ini, di Indonesia KTM kembali mengenalkan motor untuk kalian bawa berpetualang Gilmoters. Namun sayangnya peluncuran motor KTM 390 Adventure melalui digital launching, jadi Bang Gilmot belum bisa melihat lagsung wujud dari motor ini.

Kemenangan dalam ajang rally Dakar membuat ktm 450 rally sebagai barometer para pecinta motor adventure, dan ktm adventure 390 menjawab kebutuhan rider, untuk motorcycle compact adventure yang bisa dipakai untuk daily use, touring ataupun adventure touring Gilmoters.

(Baca juga: Plesetan Motor Sport Buatan ‘Cina’)

KTM 390 Adventure menggunakan mesin DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection , 6 speeds , dengan daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm. Dan didukung teknologi slipper clutch dan ride by wire.

Jika Gilmoters lihat dari sisi desain KTM 390 Adventure mengambil platform dari ktm 450 rally dakar, long wheel based, high ground clearance diciptakan untuk melewati jalur – jalur adventure dan perjalanan jauh Gilmoters, ditambah lagi bobot motor yang terbilang ringan yaitu 158 kg.

Masih dari sektor kenyamanan Gilmoters, kalian bisa menyesuaikan sendiri tekanan pada suspensi depan dan belakang yang memiliki jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang.

Sementara untuk keamanan saat berkendara ada teknologi motorcyle traction control yang dapat meningkatkan stabilitass daya cengkram roda belakang saat buka gas di jalan pasir atau licin. Teknologi keamanan ABS bisa kalian matikan dan nalakan sesuai kebutuhan.

Teknologi motor besar juga sudah tersaji di KTM 390 Adventure yang mana kalian bisa memidahkan gigi tanpa menarik tuas kopling atau lebih dikenal dengan teknologi Build in quick shifter.

Untuk menunjang dalam perjalanan KTM 390 Adventure sudah dilengkapi teknologi bluetooth yang bisa kalian sambungkan degan ponsel, terlebih TFT speedometer memiliki tampilan yang ramah untuk dilihat siang dan malam.

Mendapat dua pilihan warna yaitu orange dan putih, KTM 390 Adventure dijual dengan harga Rp 119 juta. Dan suah tersedia disetiap dealer – dealer motor KTM.