0
1809

Awalnya Diperuntukan Bagi Lady Bikers, Yuk Nostalgia Dengan Yamaha Mio Lawas

Pasti kalian masih ingat dengan motor Yamaha Mio generasi awal saat pertama kali muncul di permukaan tanah air, hadir untuk menjadi salah satu motor matik murah nyatanya Yamaha Mio mampu menggebrak pasar skutik tanah air apalagi dengan desainnya yang memperlakukan kaum hawa dengan sangat baik. Motor matik murah ini hadir pertama kali pada 2003 atau kurang lebih 18 tahun yang lalu. Walaupun usianya yang sudah tergolong tua untuk ukuran motor, namun ternyata kehadiran Yamaha Mio ini masih eksis di beberapa kalangan.
Seperti Mio M3 125, Yamaha Mio S, dan Mio Z masih beredar di pasaran lokal. Hingga era awal 2000an pasar sepeda motor Indonesia masih dikuasai oleh motor bebek yang menggunakan transmisi semi otomatis. Namun di era yang sama juga ada gebrakan dari Yamaha berupa keluaran 2 skutiknya yang bertransmisi CVT.

Kala itu 2 skutik yang cukup fenomenal adalah Glide 100 dan Yamaha Majesty, dengan status masih CBU. Mengintip bahwa ada peluang pasar yang besar, tidak lama kemudian keluarlah Yamaha Nouvo pada 2002. Mio dan Nouvo memang lahir di generasi yang sama, maka jangan heran jika memiliki bentuk yang sama.

Namun sayang, penjualan Nouvo tidak sefenomenal Mio. Lahir dengan konsep kewanitaan, Yamaha Mio meledak namanya berkat kemudahan berkendara yang didapat. Generasi pertama lahir dengan velg jari – jari, mesin 113cc dengan pendingin udara.

Baru – baru ini ada upgrade dari Mio S dengan spek ban tubeless dengan mesin 125cc Blue Core. Produk anyar ini lagi – lagi keluar dengan desain baru terutama pada body dan lampu yang membuat Mio S ini terlihat elegan dan masih memperlakukan kaum hawa dengan baik.

Body yang ramping semakin memudahkan wanita yang memakai motor ini terutama saat kondisi jalan cukup padat. Ditambah dengan lampu LED Headlight dan desain dengan nuansa milenial semakin menguatkan kesan elegan dan stylish.

Ruang untuk kaki dibuat lebih luas agar lebih leluasa dalam berkendara. Lalu ada speedometer dengan tampilan lebih atraktif membuat Mio S lebih cocok digunakan untuk motor harian.

Mio S juga sudah memiliki fitur canggih berupa ABS (Answer Back System) yang memudahkan para wanita untuk menemukan motornya di tengah ramainya parkiran.
Hanya dengan menekan tombol sekali maka akan muncul bunyi alarm untuk memberitahu pemiliknya dimana motor tersebut berada. Tentunya hal tersebut bermanfaat untuk para wanita yang tidak perlu lagi panik saat mencari motor di tempat parkir.

Mio S ini juga lebih irit untuk urusan konsumsi bahan bakar ditambah dengan adanya teknologi Blue Core membantu kaum hawa untuk berkendara lebih efisien, bertenaga, dan bisa diandalkan di segala kondisi. Wanita yang mengendarai Mio S ini akan lebih merasa nyaman karena spek ban tubeless dan tapak yang lebih lebar.

Mio S ini bisa disebut sebagai “Mio Reborn”, karena boleh jadi kehadiran Mio S ini menjadi era baru untuk Mio dalam mengeluarkan motor terutama untuk mengutamakan kenyamanan berkendara untuk para wanita.

Mio S memiliki banderol harga RP. 15.750.000 (Seusai OTR Jakarta), harga tersebut menjadikan motor ini sebagai salah satu rekomendasi motor matik murah.