0
577

Tips Modifikasi Ninja 2 Tak Terbaik 2021

Dewasa ini, kehadiran sepeda motor dengan banyak modifikasi menarik sangat dinantikan, salah satunya itu modifikasi Ninja 2 tak yang memiliki banyak penggemar, salah satunya adalah kalangan remaja pria yang suka terhadap dunia otomotif. Anda dapat merombak tampilan ninja 2 tak tersebut berdasarkan warna dan model kesukaan, berikut ini tips cara melakukannya, yaitu :

  1. Modifikasikan tampilan dengan karakter Anda
    Tips modifikasi Ninja 2 tak yang pertama adalah modifikasikan tampilan dengan karakter anda, misalnya dengan menggabungkan warna, gaya, corak, dan model sesuai dengan ide yang dimiliki. Sehingga, hasil modifikasi akan terlihat keren serta memukau.

  2. Kreasikan dengan desain yang sangat fresh
    Selanjutnya,  cara modifikasi yang kedua adalah kreasikan motor ninja 2 tak tersebut dengan desain yang masih fresh. Sehingga, anda sebagai pengendara tidak merasa bosan. Misalnya, anda bisa menambahkan kreasi lampu, audio, ataupun tampilan kabin.

  3. Hindari mengubah dimensi ukuran motor
    Cara modifikasi Ninja 2 tak terbaik selanjutnya yaitu, jangan pernah mengubah ukuran dimensi motor, sehingga ini akan membantu anda tetap aman dari pihak kepolisian, serta tidak akan melanggar aturan yang telah ditetapkan pada BPKB dan STNK.

  4. Jangan pernah mengubah rangka motor
    Berikutnya, tips dalam memodifikasi ninja yang tepat yaitu jangan pernah mengubah rangka motor. Hal ini dikarenakan, apabila anda mengubah rangka motor tersebut, maka ini dapat menghilangkan nomor rangka asli yang terdapat pada motor ninja tersebut.

  5. Dilarang mengubah ukuran cc sesuai standar
    Selanjutnya, tips melakukan modifikasi ninja 2 tak adalah dilarang mengubah ukuran cc mesin, ataupun mengutak-atik tenaga mesin yang digunakan pada motor tersebut. Dengan demikian ini akan membantu anda meminimalisir kecelakaan kendaraan yang terjadi.
  6. Jangan mengubah konstruksi mesin
    Selanjutnya, cara memodifikasi ninja 2 tak yang benar dan tepat yaitu jangan sekali-kali anda mengubah konstruksi pada mesin. Hal ini dikarenakan, merubah konstruksi mesin sama halnya dengan memperpendek usia mesin motor ninja menjadi tidak tahan lama.
  1. Jangan pernah merubah warna motor
    Tips modifikasi Ninja 2 tak berikutnya adalah jangan pernah merubah warna motor ninja tersebut. Walaupun ini merupakan hal sepele, namun jika anda mengubah warna ninja tersebut, maka ini sama halnya anda melanggar aturan yang telah ditetapkan negara.

  2. Jangan mencopot lampu sein dan spion motor
    Tips memodifikasi tampilan motor ninja selanjutnya tanpa harus melanggar hukum yaitu, jangan mencopot lampu sein dan spion ninja tersebut, dikarenakan spion dan lampu sen sangat berguna untuk memberikan tanda dan menjaga keamanan jalan saat berkendara.

  3. Tidak mengganti knalpot berbahan racing
    Tips berikutnya adalah jangan pernah mengganti knalpot dengan berbahan racing saat ingin melakukan modifikasi ninja 2 tak. Hal ini dikarenakan knalpot racing ini dapat menyebabkan polusi suara serta mengganggu para konsentrasi pengendara lainnya.
  4. Gunakan material berkualitas
    Terakhir, tips terpenting dalam melakukan modifikasi motor ninja adalah, gunakan material yang berkualitas dan terjamin mutunya. Dengan demikian, cara ini sangat efektif membantu anda agar tetap hemat dan dapat menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Demikianlah informasi mengenai tips yang harus anda lakukan saat ingin melakukan modifikasi Ninja 2 tak dengan benar dan tepat. Semoga dengan adan info ini bisa membantu anda agar tidak lagi salah dalam melakukan modifikasi motor berdasarkan selera yang anda miliki.