Kawasaki Meguro S1 (Dok. Kawasaki)
0
282

Kawasaki Kenalkan 4 Motor Baru di Japan Mobility Show 2023

Kawasaki Motors memperkenalkan empat model motor terbarunya di ajang Japan Mobility Show (JMS) yang digelar 26 Oktober hingga 5 November 2023.

Dua motor baru tersebut di antaranya adalah Kawasaki W230 dan Kawasaki Meguro S1. Kedua motor ini dilengkapi dengan silinder tunggal dengan pendingin udara SOHC.

Kedua motor ini disebut sudah lolos regulasi gas buang baru. Tampak dari kotak di bagian depan manifold knalpot mesin berbentuk tabung yang disinyalir berfungsi untuk memurnikan gas buang. Kedua motor ini tampak sampingnya bergaya klasik atau retro.

Kawasaki W230 (Dok. Kawasaki)

Untuk spesifikasinya, rangka Meguro S1 dan W230 merupakan desain baru yang berbeda dengan rangka KLX 230. Kedua motor tersebut menggunakan jenis single straddle atau pipa baja tubular retro yang menggunakan satu pipa bentangan atas dan di bawah.

Velgnya spoke wheel dengan suspensi klasik, garpu teleskopik dan shock ganda di belakang. Untuk ban depannya memiliki ukuran 90/90-18, sementara ban belakang 110/90-17.

Kawasaki Meguro S1 (Dok. Kawasaki)

Selain itu, yang menjadi bintang pameran pada JMS 2023 adalah Ninja 7 Hybrid dan motor listrik pertama Ninja e-1.

Kedua motor tersebut pertama kali diperkenalkan di Jepang. Ninja 7 Hybrid diklaim sebagai motor hybrid pertama di dunia. Motor ini menggunakan mesin dua silinder 451 cc yang menggunakan pendingin cairan, motor listrik dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Ninja 7 Hybrid (Dok. Kawasaki)

Sementara untuk Ninja e-1 merupakan model sport EV yang memiliki keistimewaan rangka ringan dan responnya kuat pada kecepatan rendah sehingga mampu mencapai performa akselerasi luar biasa dan pengendalian gesit.

Ninja e-1 (Dok. Kawasaki)

Ninja e-1 menggunakan baterai lithium-ion yang bisa dilepas. Baterai ini sangat simpel, bisa dicharge di rumah. Jangkauannya 72 km untuk sekali isi daya.

Selain itu, Kawasaki juga memamerkan kendaraan roda empat offroad yang diberi nama Teryx KRX4 1000, Bimota Tag H2 Carbon dan KB4.