jenis helm bogo
Beragam Model Helm Bogo Bergaya Retro
0
25

Kenapa Disebut Helm Retro? Apa Saja Jenis & Merk Helm Retro?

Helm merupakan pelindung kepala yang memiliki berbagai jenis model dan penyebutan. Salah satunya yang paling terkenal yaitu helm retro. Gilmoters pasti sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini.

Helm retro merupakan salah satu jenis helm yang sangat digemari oleh riders. Nah, pada artikel ini Bang Gilmot akan membahas sedikit terkait helm retro dan mengapa helm ini sering sekali dijuluki seperti itu.

Kami pun akan membahas berbagai jenis helm retro yang berkualitas. Check it out!

 

Baca juga artikel lain terkait helm retro disini:

 

Apa Itu Helm Retro? Apa Saja Jenisnya?

Helm retro adalah jenis helm yang memanfaatkan desain tempo dulu dengan konsep helm modern. Helm jenis ini umumnya memiliki desain yang klasik namun tetap keren ketika dipakai hangout bersama motor kesayangan.

Bila Gilmoters perhatikan, di jalan pasti banyak yang mengenakan helm trendy yang satu ini sebagai pelindung kepala ketika berkendara. Helm seperti ini umumnya memiliki ukuran sama dengan jenis helm umumnya.

Namun, bagian depan helm ini umumnya memiliki lubang berbentuk bulat dan diberi pemasangan mika cembung. Helm retro sangat cocok dipadukan dengan motor skuter, seperti Vespa dan berbagai jenis motor matic lainnya.

Target pasar dari produk helm retro umumnya berasal dari kaum milenial yang paham fashion serta memiliki selera yang baik terhadap produk-produk berbau vintage serta old namun tetap stylish.

Harga produk helm retro sejatinya tidak jauh berbeda dengan produk helm lainnya. Apabila desain dari helm tersebut jarang ditemui di pasaran, mungkin kisaran harganya bisa meningkat. Terutama jika Gilmoters memesan helm ini secara pribadi pada produsen dengan desain yang tidak dimiliki orang lain di luar sana.

Umumnya, helm retro masih banyak yang belum mengenakan embel-embel SNI pada tubuhnya, karena memang belum lolos standar. Namun, semakin kesini sudah banyak produsen helm retro yang telah mendapatkan perizinan SNI.

Dengan begitu, helm retro tetap aman ketika digunakan berkendara di jalanan. Selain memiliki desain yang trendi, harganya juga tidak terlalu mahal, kok. Dan yang pasti, akan bisa melengkapi selera berpakaian kalian, Gilmoters!

 

Baca juga artikel lain terkait helm retro bogo disini:

 

 

Bagi para pecinta helm retro, berbagai jenis helm tersebut perlu Gilmoters ketahui :

Helm retro hijab

Jenis helm retro yang satu ini didesain khusus bagi para hijabers. Bentuknya lebih trendy dan feminim, seringkali diberi pemasangan kaca belah tengah dan busa helm lebih tebal serta empuk.

 

Helm retro half face

Bentuk helm yang satu ini hanya menutupi setengah dari wajah kita, namun tetap trendi dipakai. Cocok untuk mereka yang tak ingin terlalu berat menanggung beban helm di kepala.

 

Helm retro full face

Jenis helm retro yang satu ini mampu menutupi seluruh kepala pemakai, bahkan pada bagian bibir sekalipun. Dengan tingkat keamanan tinggi, helm ini sangat direkomendasikan bagi para pengemudi terutama yang mengendarai kendaraan berukuran besar.

 

Helm retro klasik

Helm retro klasik umumnya tidak memiliki kaca, dan hanya memiliki peneduh mata di bagian dahi. Desainnya yang paling simpel diantara helm retro lainnya.

 

Helm retro cargloss

Yang terakhir, yaitu helm retro cargloss. Jenis helm retro yang satu ini dilengkapi dengan adanya kaca berukuran cukup besar pada bagian depannya.

 

Itulah beberapa jenis helm retro yang perlu Anda ketahui. Apabila tertarik membeli jenis helm ini, pastikan untuk beli merk terbaik, ya. Semoga bermanfaat Gilmoters!