Dok. Goodwood dan 24helmets
0
33

5 Helm dengan Desain Retro, Bikin Pengemudi Makin Kece!

Helm menjadi salah satu pelengkap berkendara yang penting ketika mengendarai motor. Sebab, hal ini berdampak pada keamanan ketika berkendara. Di era sekarang, helm tidak hanya dijadikan pelengkap untuk keamanan selama mengemudi sepeda motor saja, tetapi juga sebagai pendukung penampilan. Untuk itulah, beragam helm dengan tampilan menarik dan unik kerap diserbu oleh pengendara.

Salah satu helm yang paling santer dipakai oleh banyak orang ialah tipe retro. Helm dengan gaya klasik satu ini menarik banyak perhatian lantaran bentuknya yang kece, tetapi juga tetap aman untuk dipakai berkendara.

Saat ini ragam tampilan dan bentuk helm retro juga makin bervariasi. Pengendara motor bisa dengan bebas menyesuaikan helm yang dibeli dengan model sepeda motor andalannya. Tak mau ketinggalan, beberapa brand helm juga memanjakan pengendara dengan produk unggulan mereka.

Bagi kamu yang masih bingung memilih helm retro yang ingin dibeli, nah berikut ini beberapa helm bernuansa klasik yang bisa jadi referensi.

M50 Simpson Helmet

Dok. Simpson Motorcycle Helmets

Salah satu merek helm ini telah ada sejak tahun 1959. Tak heran Simpson Helmet ini jadi pilihan pengendara untuk memilih helm retro. Memiliki ragam helm yang ditawarkan, M50 jadi salah satu produk klasik unggulan, tetapi tetapi tetap keren. Helm ini juga memiliki ventilasi cook max yang bikin sirkulasi udara tetap masuk, meski mengenakan helm full face.

Bell Bullitt RSD Viva

Dok. 24helmets

Bell Bullitt RSD Viva menjadi salah satu helm klasik full face yang membuat pengemudi tampak seperti pembalap di era 70an. Bentuknya yang unik dan juga memiliki tiga warna dasar yang cerah, helm ini cocok bagi pengendara yang ingin tampil klasik tetapi tetap maskulin.

Hedon Hedonist

Dok. Goodwood

Hedon Hedonist menjadi salah satu model helm paling klasik. Desainnya dibuat cukup detail dengan tampak jahitan di pinggir helmnya. Tak hanya itu, desainnya pun mengandalkan warna matte yang kalem, sehingga tidak mengkilap ketika dipakai. Helm ini sangat cocok bagi pengendara yang memiliki selera fashion vintage.

WTO Retro Bogo

Dok. Shopee

Helm bernuansa klasik selanjutnya adalah WTO Retro Bogo. Memiliki desain unik berbentuk cembung, helm satu ini sering dijumpai di jalanan. Sebab, helm retro Bogo ini populer digunakan oleh para pengendara. Selain karena desainnya yang simple, helm ini juga memiliki harga yang cukup murah.

AGV X70 MONO DOT

Dok. AGV

AGV menjadi salah satu perusahaan yang menawarkan helm klasik sejak tahun 50an. Salah satu produk retro yang ditawarkan ialah AGV X70 MONO DOT. Helm ini didesain dengan bahan kulit yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, X70 diakui menginterpretasikan ulang gaya tradisional dengan menambahkan fitur perlindungan dan kenyamanan modern. Jadi, helm satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil casual.

Itulah beberapa helm retro yang cocok bagi pengendara yang doyan berpenampilan klasik. Bagaimana, tertarik memiliki salah satunya?