Dok. Foto: Otomotif1.com
0
320

Kawasaki Rilis Motor Trail Mini KLX 110R, Berapa Harganya?

Pasar sepeda motor untuk medan offroad memang banyak dari kalangan anak muda. Tak sedikit, anak mulai usia 13 tahun suka mengendarai motor untuk medan ini.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun memfasilitasinya dengan meluncurkan KLX110R dan KLX110RL di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Dua motor ini bisa dibilang sangat cocok untuk dipakai bermain di tanah.

Dua motor ini memang dirancang untuk anak mulai usia 13 tahun yang menggemari mini motor. Memiliki dimensi yang mungil, motor ini bisa digunakan untuk pengendara dengan bobot maksimum 70 kg.

Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, mengatakan produk ini dibuat dengan melihat potensi berkendara dari para rider muda.

“Dengan menghadirkan KLX110 ini tentunya kami berharap anak-anak sekarang dapat menyalurkan hobinya agar kemudian bisa menjadi pebalap profesional untuk mengharumkan negara,” ujar Michael

Didesain seringkas mungkin, KLX110 memamungkinkan pengendara menikmati medan offroad dengan lebih mudah.

Perbedaan kedua motor ini terletak pada sistem transmisi dan dimensi. Kawasaki KLX 110R menggunakan kopling otomatis seperti motor bebek dan memiliki jok yang cukup rendah.

Sementara Kawasaki KLX 110RL dibekali dengan kopling manual dan jok yang digunakan cenderung lebih rendah.

Mesin yang digunakan yakni SOHC 112cc berpendingin udara. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi empat percepatan.

Sementara untuk pilihan warna hanya ada satu yakni lime green yang memang identik dengan KLX. Warnanya yang menyala cukup mencolok dan membuat motor trail mini ini lebih sporty.

Karena dimensinya kecil, kapasitas tangki bensinnya pun menyesuaikan. Yakni hanya 3,6 liter sesuai dengan peruntukannya yang memang tak disarankan untuk jarak jauh jika dikendarai oleh rider muda yang belum memiliki SIM.

Kedua motor sudah diproduksi di Indonesia, cocok untuk generasi muda yang mau memulai hobi terabasan. Soal harga, KLX110R dibanderol Rp27,8 juta, sedangkan yang KLX110R L diberi harga Rp27,9 juta off the road.