Dok. Foto: Royal Enfield
0
564

28 Ribu Orang Ikuti One Ride Royal Enfield ke-12

Sebanyak 28 ribu orang pemilik motor Royal Enfield mengikuti riding bertajuk One Ride edisi ke-12. 28 ribu orang ini berasal dari 420 kota di total 58 negara. One Ride tahun ini bertemakan One Mission, One World, One Ride.

One Ride pertama kali dilakukan pada 2011, dan tahun ini sudah menjadi tahun ke-12 nya. Tujuan dari acara ini sendiri untuk merayakan semangat dan kecintaan para pengendara Royal Enfield.

“Royal Enfield bangga atas penyelenggaraan One Ride edisi ke-12. Kami sangat menghargai dan mengagumi semangat dari para pengendara di seluruh dunia dan senang kalau tahun ini lebih banyak pengendara turut berpartisipasi di kegiatan riding sosial tahunan kami,” jelas CEO Royal Enfield, B. Govindarajan, dalam keterangan tertulis resminya.

Untuk di Indonesia, One Ride tahun ini diikuti oleh sebanyak 970 pengendara dari 27 kota dan 14 provinsi. Para pengendara tersebut di antaranya berasal dari Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Cirebon, Jogja Solo, Makassar, Kendari, Medan, dan Semarang.

Karena One Ride merupakan aksi sosial, sehingga para pengendaranya pun melakukan kegiatan positif yang cukup membanggakan. Mereka melakukan kegiatan-kegiatan dengan nilai positif di setiap kota yang mereka lewati.

Saat di Jakarta, para pengendara menanam pohon, di Bandung mereka melakukan kegiatan berbeda dengan mengecat atribut dan rambu kota. Sementara ketika di Bali, mereka melakukan kegiatan amal untuk anak-anak dan ketika di Surabaya, para pengendara berkumpul untuk bebersih kawasan Gunung Trawas.

Selain Indonesia, acara ini juga dilakukan di berbagai negara lain seperti India, Nepal, Australia, Selandia Baru, Thailand, Singapura, Korea, Jepang, Mongolia, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal, Italia, Jerman, Austria, Belanda, Swedia, Republik Ceko, Denmark, Kroasia, dan Amerika Serikat.