Dok. Foto: Motoph.com
0
226

5 Ide Bisnis dari Aksesori Motor, Dijamin Cuan

Bisnis otomotif adalah salah satu bisnis yang memiliki peluang besar. Ada banyak sektor dalam otomotif yang bisa dijadikan ladang ide bisnis.

Salah satunya adalah bisnis aksesori motor. Bagi pecinta motor, memberikan aksesoris pada motor sesuai selera mereka adalah hal yang menyenangkan.

Nah, berikut beberapa ide aksesori motor yang dijamin datangkan cuan:

1. Box motor

Kalian pasti sering melihat motor yang menggunakan box motor. Biasanya box motor digunakan oleh motor yang kerap digunakan untuk touring. Nah, jual beli box motor ini menarik untuk dijadikan ide bisnis.

Box motor ini berfungsi untuk membawa lebih banyak barang bawaan ketika bepergian. Selain itu juga untuk sandaran penumpang motor.

2. Socket charger handphone

Banyak motor keluaran baru yang dilengkapi dengan teknologi port charging yang berfungsi mengisi baterai saat berkendara. Fitur ini sangat membantu untuk para pekerja yang menghabiskan banyak waktu mereka di jalanan seperti driver ojek online.

Nah, kamu bisa memanfaatkan ide menjual socket charger handphone sebagai ladang bisnis karena kini banyak dicari.

3. Helm

Dari dulu, helm memang menjadi salah satu ladang bisnis dari dunia otomotif motor. Bisnis helm ini bisa beragam jenisnya.

Kamu bisa fokus menjual helm retro atau helm gambar custom sesuai pesanan konsumen. Beri sedikit kreativitas agar produknya bersaing di pasaran.

4. Fairing

Aksesori ini bukan sekadar untuk gegayaan bagi pemilik motor sport atau motor balap. Tetapi juga untuk meningkatkan keamanan karena menjaga kestabilan saat motor sport berpacu dalam kecepatan tinggi.

Biasanya banyak pengguna motor mencari komponen ini di marketplace atau toko aksesori motor.

5. Alarm motor

Teknologi ini bermanfaat untuk memberikan tanda jika ada pencuri ingin mengambil motormu. Bisnis jual alarm motor sangat simpel dan bisa dilakukan via online buat kamu yang ingin punya sampingan bisnis.

Jadi, mana nih yang paling menarik perhatianmu untuk memulai bisnis otomotif?