Dok. Foto: Astra Honda
0
417

Asosiasi Scoopy Indonesia Sukses Adakan Jamnas Ke-3

Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) ke-3 sukses digelar di Gedung Serbaguna Kaliwates Kabupaten Jember pada Sabtu (9/7). Jambore kali ini digelar dengan tema ‘Rise Together in One heart To Achieve One Goal’.

Ada sekitar 1.000 bikers perwakilan dari 150 klub dari berbagai daerah yang meramaikan acara jambore ini. Acara berlangsung meriah, peserta dari berbagai usia nampak menikmati keseruan jambore.

“Acara ini sangat berkesan setelah penantian yang panjang usai pandemi. Diluar ekspektasi kami, juga hadir dari luar pulau. Selaku tuan rumah sangat berterimakasih dan meminta maaf bila ada kekurangan dalam segala hal,” ujar Thum Yuangga, Gubernur ASI JATIBALOK, dikutip dari Astra Honda.

Kesuksesan acara tak lepas dari dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan produsen Scoopy.

Rangkaian acara diawali dengan rolling city start Pendopo Kabupaten Jember yang dilepas oleh Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST,IPU. Tak lupa, sebelum riding para peserta diberikan edukasi pentingnya keselamatan berkendara oleh Instruktur Safety Riding Honda yang juga dihadiri Kasatlantas Polres Jember.

Serunya, rolling city ini melewati beberapa ikon kota Jember. Para peserta kemudian juga dihibur penampilan traditional perform JFC & musik patrol, lalu ada Scoopy Modif Contest, Bazaar UMKM, music perform dan test ride Honda ADV160.

Para bikers Scoopy ini juga menunjukkan kepedulian mereka pada lingkungan dengan penanaman bibit pohon dalam tajuk Honda Community Social Responsibility (HCSR).

“Kami sangat banyak berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini, terutama buat para peserta dari Sumatra sampai Papua. Sehingga Jamnas ASI ke-3 ini berjalan dengan lancar, dan tali persaudaraan tetap terjaga. Karena ini adalah ajang yang kita tunggu setelah Pandemi Covid 19,” ujar Brad Ryan Scoopmate selaku Ketua Pelaksana.

Acara ini juga bisa berlangsung sukses karena dukungan dari semua pihak. Untuk itu, selaku penanggung jawab acara Brad Dedy yang juga Ketua Umum Nasional ASI dari SSC Surabaya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras semua panitia, serta seluruh klub yang tergabung di ASI.

“Karena acara ini sukses atas kerjasama dari semua pihak. Harapan saya dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga kedepannya ASI bisa bermanfaat buat member dan masyarakat luas bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan yang pasti bisa lebih mempererat lagi tali persaudaraan, karena persaudaraan adalah benteng terakhir pertahanan negara kita,” tutup Brad Dedy.