25
3926

Ayoo Ikutan Asia Talent Cup Biar Bisa Jadi Pembalap Dunia

GILAMOTOR.com – Sekarang ini ada dua pembalap Indonesia yang mentas di Moto2, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata. Rafid Topan ikut balap Moto2 karena punya prestasi bagus di Indonesia dan Asia. Makanya Evalube mau jadi sponsor utama RTS untuk ikut balapan di Moto2.

Nah, kalau bro en sis juga mau jadi pembalap kelas dunia tapi bingung via mana jalur menuju roma? Menuju balapan pentas dunia maksudnya, bro en sis. Nah, ini ada peluang emas buat sampean yang punya mimpi jadi pembalap hebat macam Marc Marquez, Pedrosa dan Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi. Nama programnya Shell Advance Asia Talent Cup [SAATC] 2014.

Program ini digagas oleh Dorna Sport, promotor paling ‘gila’ soal helatan balap motor. Lihat saja, gara-gara balapan motor bisa bikin orang-orang macam Valentino Rossi jadi kaya raya, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez jadi kesohor di seluruh dunia. Sekaligus punya rekening ‘gendut’ karena prestasinya. Bukan hasil korupsi.

SAATC digagas untuk menjaring para pembalap muda berbakat dari Asia. Tujuannya jelas, biar para pembalap ngetop nggak melulu datang dari Eropa dan Amerika. Asia juga banyak bibit unggul pembalap, hanya saja belum nemu jalannya menuju pentas dunia.

Selain itu, SAATC tujuannya jelas untuk menarik sponsor dari Asia demi kelangsungan balapan MotoGP.

SAATC ini lebih kurang mirip dengan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Hanya saja ini khusus untuk Asia. Nah, buat bro en sis yang merasa punya talenta cakep, sehat jasmani dan rohani, punya nyali dan masih burusia 14 sampai 20 tahun, buruan deh daftar ke SAATC secara online. Masalah dipanggil atau nggak untuk ikut seleksi di Sepang pada Oktober 2013 nanti, itu urusan Dorna. Sampean tinggal banyak-banyak berdoa saja biar bisa mengikuti seleksi.

Balapan SAATC bakal digelar sebanyak enam seri di Qatar, Indonesia [Sentul], China, Jepang [Motegi], Malaysia dan India pakai mesin Moto3 Honda NSF250R. Sekaligus jadi balapan supporting di MotoGP dan SBK.

Kalau bro en sis berusia 14 sampai 20 tahun, punya bakat dan punya mimpi jadi pembalap kelas dunia, Ayooo… buruan deh daftar di sini. Paling lambat tanggal 22 September 2013. Ada juga hal-hal yang harus diperhatikan seandainya bro en sis dipanggil untuk ikut tes seleksi di Sepang, apa itu..? Klik di sini

25 COMMENTS

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

  2. magnificent post, very informative. I wonder why the other specialists of this sector don’t notice this. You must continue your writing. I am sure, you’ve a huge readers’ base already!