Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1228

Banyak Cetak Pebalap Berprestasi jadi Alasan SIC Singgahi Kalimantan Selatan

GILAMOTOR.com – Pihak tuan rumah menyambut antuasis gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Apalagi, dari sinilah banyak pebalap berbakat dan berprestasi lahir.

Sutarto, Ketua PP IMI Kalsel menyatakan sangat senang Banjarmasin dijadikan lokasi perhelatan SIC. “Dari dulu, sudah banyak sekali pebalap berprestasi lahir dari sini khususnya Kalimantan Selatan,” katanya di lokasi acara di sirkuit Murjani, Banjarbaru, Sabtu (7/11/2015).

Menurutnya, ajang SIC juga kian menyemarakkan agenda balap di Kalsel. “Tidak salah Suzuki menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah karena Kalsel sudah sering dijadikan lokasi event balap nasional dan merupakan ikon otomotif di Borneo,” ujar Sutarto.

Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT SIS juga sangat mengapresiasi kesiapan pihak setempat dalam menggelar SIC kali ini. “Kalsel adalah pilihan yang tepat karena fasilitasnya memadai. Dan, Kalsel adalah tempat yang punya 3 sirkuit (2 sirkuit permanen dan 1 sirkuit non permanen),” ujar Giri.

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 60 starter kelas Satria Cup dan 20 pebalap Young Star Cup akan bertarung menjadi yang terbaik. Nanti, akan ada 3 pebalap terbaik Satria Cup dan 2 pebalap Young Star Cup yang akan berangkat ke grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Desember mendatang.

“Kami berharap Suzuki bisa mengantarkan pebalap Kalsel lebih berprestasi ke tingkat lebih tinggi,” sahut Sutarto lagi.