0
1919

Irfan Bachdim Luncurkan Pengganti Skywave

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Bintang sepak bola tanah air, Irfan Bachdim, bersama jajaran petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan skuter terbaru Suzuki Hayate 125 di Jakarta (31/3). Skuter yang diproyeksikan sebagai pengganti Skywave ini hadir dengan desain lebih mewah.

Dengan bandrol Rp 14.3 juta on the road Jakarta, Hayate diharapkan mampu memberi kontribusi penjualan yang lebih baik di pasar otomotif roda dua tanah air.

“Tujuan kami menghadirkan Hayate untuk memperkuat line up motor Suzuki di pasar otomotif Indonesia,” tutur Morio Omanyuda, Managing Director Marketing 2W PT SIS. Morio menambahkan, “Skuter pengganti Skywave ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan skuter Suzuki sebesar 40%,” kata dia.

Sementara itu dijelaskan Setiawan Surya, GM Marketing 2W PT SIS, dipilihnya Irfan Bachdim sebagai brand ambassador Hayate 125 karena bintang sepak bola ini memiliki karekter yang kuat, muda, optimis dan suka tantangan, itu sangat cocok dengan karakter Hayate yang mewah, elegan, sporti, dinamis dan bertenaga.

Suzuki mengklaim, Hayate 125 merupakan skutik sporti mewah bagi masyarakat urban. Desain mewahnya menghadirkan tampilan premium di kelasnya. Selain memiliki baragam fitur kenyamanan dan keamanan yang lengkap, Hayate125 juga mendukung performa yang baik berkat sasis dan rangka yang kokoh dan dukungan mesin 125 cc yang bertenaga tapi irit BBM.

Desain sporti Hayate terlihat dari tampilan speedo meter, lampu sein belakang dan depan, pijakan penumpang belakang berlapis krom serta lampu rem ganda yang terinspirasi dari motor sport Suzuki GSX-R.

Kesan mewah Hayate bisa dilihat dari desain lampu depan ganda, lampu senja warna biru, cover stang kemudi berkesan 3 dimensi, roda 16 inci yang besar serta sporty casting wheel.

Hayate 125 dibekali mesin 125 cc, 4 langkah, SOHC, silinder tunggal berteknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material). Suzuki mengklaim dengan SCEM, blok mesin alumunium menjadi lebih tahan lama dan irit BBM karena bobotnya menjadi lebih ringan, tahan gesekan dan melepas panas lebih cepat. Pada akhirnya mesin bekerja lebih efisien dan pembakaran lebih sempurna.

Mesin berkapasitas 125 cc 4 tak, SOHC diklaim menghasilkan tenaga maksimal 9,6 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,8 Nm pada 6.000 rpm. Hayate tersedia dalam empat pilihan warna, brilliant white – metallic matt stellar blue, summer red, macho bright blue dan titan black – metallic matt stellar blue.

Penulis/Foto : Jay