0
1380

Jerry Burgess : Honda Harus Menang di 2011

GILAMOTOR.com. – Kepala mekanik legendaris Valentino Rossi, Jerry Burgess, mengatakan bahwa Honda tidak akan pernah punya kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan kejuaran balap MotoGP selain musim 2011 ini.

Penambahan squad tim dengan hadirnya pebalap Aussie, Casey Stoner, mampu menyuntikkan darah segar dan keyakinan pada HRC sebagai raksasa Jepang untuk mengakhiri kemandulan gelar juara MotoGP sejak tahun 2003.

Sejak Rossi hengkang dari Honda ke Yamaha tahun 2003 silam, kini Honda memiliki barisan paling kuat dengan empat pebalap seperti Stoner, Pedrosa dan duo Italia, Dovizioso dan Simoncelli.

Burgess mengatakan, jelas bahwa Honda akan menggunakan semua senjata mereka untuk berjuang dan meraih kemenangan di musim terakhir balap MotoGP 800 cc.

“Honda membuat dorongan yang sangat besar, tak ada pertanyaan tentang itu. Mereka tidak punya kemenangan serius sejak tahun 2003. Saya tahu mereka menang di 2006 tapi saya tahu mental orang-orang di Honda dan jika Anda tidak mendominasi jalannya balapan itu bukan perasaan yang sama.”

“Mereka tidak bisa keluar setiap hari Senin dan memasang iklan di koran dan mengatakan Honda memang. Mereka bisa memasang iklan yang mengatakan mereka adalah juara dunia setelah seri Valencia, tapi itu sedikit iklan dibanding pemberitaan di koran setiap Senin pagi,” tutur Burgess.

Burgess juga memperkirakan, Stoner menjadi harapan terbaik Honda untuk menurunkan tahta Lorenzo di tahun 2011, meskipun terjadi kemunduran pada balapan di Jerez karena insiden dengan Rossi.

Stoner berhasil meraih kemenangan brilian di debut perdana musim 2011 di Qatar, tapi sayang dia tidak meraih poin saat balapan di Jerez karena insiden kontroversi dengan Rossi.

Dikatakan Burgess, Tim Honda telah berdampak dengan baik satu sama lain. Jika satu pebalap mengalami hari yang buruk, maka dia akan mendapatkan semua informasi dari pebalap lain untuk berkata ‘mengapa saya mengalami hari buruk? Itu pasti saya bukan karena motor saya. Dan Burgess juga menegaskan bahwa Casey jelas merupakan pebalap tercepat Honda.

“Dani akan mengatakan sejarah menunjukkan bahwa dia lebih konsisten dari Casey dan kecil kemungkinan untuk membuat sebuah kesalahan, tapi Casey sekarang berada di motor dimana dia tak mempunyai keraguan penilaian sendiri. Dia bukan pemimpin tim, dia hanya membimbing dirinya sendiri dan itu akan memberinya semangat yang besar pada titik dimana itu mungkin akan mengambil dari Dani,” tandas Burgess.

Penulis/Foto : Jay/MCN