4
5170

Kata Mereka Tentang New V-Ixion

GILAMOTOR.com. – Komunitas para pecinta V-Ixion kini makin sumringah dengan kehadiran generasi baru V-Ixion. Soalnya generasi baru V-Ixion tampil dengan perubahan cukup radikal dari generasi lawas yang mereka tunggangi. Setelah lima tahun ditemani V-Ixion lawas sejak kemunculannya para 2007, mereka siap menggenjot generasi terbarunya.

Usai menjajal New V-Ixion bareng wartawan pada prosesi peluncuran nya beberapa waktu lalu di Bandung, perwakilan Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) dan Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB) malin lengket dengan motor teranyar Yamaha ini.

Bro Murray dari YVCI chapter Tangerang mengaku puas dengan kelebihan-kelebihan raja motor sport Indonesia ini. ”Ini benar-benar total New V-Ixion dengan berbagai inovasi dan fitur baru. Pelek dan ban lebih lebar, ban tubeless, ada disc brake belakang dan tutup tangki seperti motor-motor sport 250 cc ke atas. Kontur bodi belakangnya juga sudah kayak moge. Desainnya memudahkan untuk domodifikasi,” papar Murray.

Saat turing, menurut mantan Ketua Dewan Nasional YVCI itu, dia sudah merasakan iritnya New V-Ixion, responsif, suara mesin lebih halus dan mudah bermanuver di tikungan. Di jalan raya pun lebih lincah. ”Pilihan warna bervariasi dan dengan hadirnya New V-Ixion memakai engkol membuat gairah pecinta V-Ixion semakin menyala untuk memiliki motor ini. Karena orang Indonesia terbiasa dengan engkol walau kadang jarang dipakai, makanya adanya varian yang pakai kick starter itu sangat bermanfaat,” tutur Murray.

Sementara Bro Benny Ardinan Ketua YVCB mengatakan komunitasnya menyambut baik hadirnya New V-Ixion. ”Lebih canggih karena banyak sensor, mesinnya responsif, handling juga lebih nyaman, tarikan sangat responsif. Kami menerima New V-Ixion dengan positif dan siap menerima perubahan dengan motor baru ini. Harganya layak dengan perubahan yang diberikan Yamaha,” kata Benny.

New V-Ixion masih dibekali mesin 150 cc 4 langkah, 4 katup, SOHC berpendingincairan. Mesin ini dikatakan Yamaha punya tenaga maksimal sampai 11.1 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncaknya sampai 13.1 Nm pada 7.500 rpm. Motor ini bandrol dengan harga Rp 22.4 juta perak untuk varian non kick starter dan Rp 22.6 juta perak buat vatian yang pake kick starter.

4 COMMENTS

  1. There are definitely a number of details like that to take into consideration. That may be a great point to convey up. I supply the ideas above as general inspiration however clearly there are questions like the one you deliver up where an important thing shall be working in sincere good faith. I don?t know if best practices have emerged around things like that, however I’m sure that your job is clearly recognized as a good game. Both girls and boys feel the impact of only a second’s pleasure, for the remainder of their lives.