0
416

Kemenangan Gemilang Veda Ega Pratama di Race 1 Asia Talent Cup Mandalika 2023

Pada hari balapan yang penuh gairah di Sirkuit Mandalika, pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, menjadi sorotan utama saat ia memulai Race 1 Asia Talent Cup. Veda Ega, yang sebelumnya meraih pole position hanya beberapa jam sebelum balapan, meluncur dengan penuh semangat.

Lap pertama memperlihatkan Amon Odaki memimpin, sebelum Veda Ega kembali ke posisi terdepan di lap kedua dan ketiga. Pada lap keempat, Veda Ega memimpin dengan selisih 0,4 detik dari Odaki yang berada di posisi kedua.

Balapan terus berlangsung dengan persaingan sengit. Odaki mendekati Veda Ega di lap kelima, dan di lap ketujuh, Amon Odaki memimpin, diikuti oleh Mitadi dan Reykat, kedua pembalap asal Jepang. Namun, Veda Ega tak lama berada di posisi ketiga. Odaki kembali memimpin di lap kesembilan, tetapi Veda Ega merespon dengan cepat di lap ke-10, memimpin dengan selisih tipis 0,11 detik dari Odaki. Ini adalah pertarungan seru antara dua pembalap yang berbalap dengan semangat tinggi.

Lap 11 melihat Veda Ega memimpin dengan selisih 0,164 detik, tetapi di lap 12 dan 13, giliran Odaki yang memimpin. Di lap 14, Odaki hanya unggul tipis 0,1 detik dari Veda Ega, tetapi pembalap Indonesia ini tidak menyerah. Di awal lap terakhir, Veda Ega memimpin dengan selisih setengah detik dari Amon Odaki.

Setelah 15 lap yang penuh ketegangan, Veda Ega Pratama berhasil memenangkan Race 1 Asia Talent Cup di Mandalika, Indonesia 2023. Kemenangan ini diapit oleh dua pembalap Jepang, Mitadi dan Reykat, yang juga memberikan penampilan mengesankan.

Dengan hasil race 1 ini, Veda Ega Pratama memimpin klasemen dengan 120 poin, unggul 68 poin dari pembalap Jepang, Zen Mitani, menjelang tujuh balapan tersisa hingga balapan terakhir di Lusail. Prestasi cemerlang Veda Ega Pratama adalah sumber inspirasi bagi pembalap muda Indonesia dan memberikan semangat bagi para penggemar balap motor di seluruh negeri. (SND)