Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1222

Lima Pebalap Muda Yogyakarta Lakoni Laga Puncak SIC di Sentul

GILAMOTOR.com – Yogyakarta turut menyertakan pebalap terbaiknya menuju grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Lima pebalap yang tersaring dari Satria Cup (Suzuki Satria FU150) dan Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star) akan bersaing dengan pebalap lain di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Desember 2015.

Usai merampungkan seluruh gelaran SIC di tingkat regional, PT SIS akan kembali mengadu potensi pebalap muda Tanah Air di laga puncak SIC. Demikian pula dengan para pebalap di kota gudeg.

Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan ini adalah pertama kalinya SIC diadakan di Yogyakarta.

“SIC hadir di Yogyakarta untuk pertama kali. Tujuannya menjemput pebalap muda berbakat daerah agar bisa berkompetisi di tingkat Asia (Suzuki Asian Challenge),” kata Giri di Sirkuit Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/9/2015).

Alhasil, terpilih lah lima pebalap yang akan mewakili Yogyakarta di grand final. Mereka adalah Gozy Fahrezy, Muhammad Lutfi dan Fajar Ardiansyah dari kelas Satria Cup. Sementara Aditya Dana Saputra dan Muhammad Hildan Kusuma menjadi dua pebalap terbaik dari kelas Young Star Cup.

Nantinya, PT SIS akan memfokuskan pengembangan untuk pebalap yang turun di kelas Satria Cup. Tiga pemenang di grand final SIC Satria Cup bakal dilibatkan ke ajang balap Suzuki Satria FU150 bertaraf internasional yakni Suzuki Asian Challenge (SAC).

Giri menambahkan Suzuki Indonesia ingin SIC juga bisa dijadikan wadah untuk belajar baik bakat maupun sikap. “Kami harap SIC ini bisa mendidik mereka jadi pebalap terbaik Indonesia,” tutup Giri.