Dok Foto: NHK
0
338

NHK Jual Helm Harga di Bawah Satu Juta, Berminat?

Buat kalian pecinta helm NHK, ada kabar baik nih. NHK Indonesia baru saja merilis helm baru bertajuk Mark-1 yang dibanderol harga di bawah Rp1 juta rupiah.

Peluncuran helm Mark-1 di pasar nasional ini ditujukan untuk penggunaan harian dan fill face touring. Mark-1 tersedia dalam tiga varian yakni elite, single visor dan double visor.

“NHK Mark-1 merupakan helm NHK Fullface Street series terbaru yang lahir dari pengembangan tim NSRD (NHK Sport Racing Development). Kami selalu ingin memberikan helm NHK dengan fitur berteknologi racing terbaru dengan kualitas terbaik bagi para bikers,” terang Technical Director NHK Indonesia, Johanes Cokrodiharjo.

NHK Mark-1 ini dibuat dengan material Advanced Thermo Polymer Shell yang dilengkapi dengan Ultra Soft Micro Fiber Interior Liner. Bobotnya 1.400 sampai 1.500 gram.

Desainnya khas NHK yang sporty. Di bagian belakangnya terdapat spoiler bawaan dengan ukuran cukup panjang.

Kerennya, NHK Mark-1 dilengkapi dengan Flat Visor dan Ultra Wide Angle View yang membuat pandangan lebih luas. Fitur ini memungkinkan pengendara bisa melihat arah samping dengan 190 derajat horizontal view yang lebih luas.

Sebagai gebrakan, NHK Mark-1 disempurnakan dengan teknologi terbaru Revolution High Definition Lens (RHD Lens). Ini jadi momentum untuk pertama kalinya visor helm harian menggunakan teknologi Aero Space yang dapat mengurangi dan menghalau sinar matahari secara maksimal. Sehingga pengendara lebih nyaman ketika berkendara di bawah sinar matahari yang silau.

Meski tidak silau ketika digunakan saat siang hari, tetapi helm ini juga tetap aman dipakai saat malam hari. Jadi, jangan khawatir jika berkendara di malam hari menggunakan NHK Mark-1. Keunggulan dari RHD Lens ini yakni memiliki filter untuk menangkal efek Rainbow dari lampu LED kendaraan.

Selain itu, NHK Mark-1 juga dilengkapi dengan 4D Cooling Air Vent System yang merupakan sistem ventilasi agar udara bisa masuk. Jadi, ada titik-titik ventilasi yang jumlahnya belasan agar sirkulasi berjalan dengan baik di dalam helm sehingga pengendara tetap bisa bernapas dengan nyaman.

Tapi tenang, titik-titik ventilasi ini tidak akan menimbulkan bising. NHK Mark-1 tetap bisa meredam suara bising dari luar. Hal ini karena penggunaan busa interior linernya sudah menggunakan penambahan layer yang bisa menjadi noise reduction. Suara angin dari luar pun bisa teredam dengan baik.

“Tim penyelamat akan dapat dengan mudah membuka helm dari kepala rider dengan menarik pocket merah yang ada di bagian bawah helm dengan cara menariknya,” jelas Johanes.

Tali pengunciannya sendiri cukup praktis untuk helm harian yakni menggunakan chinstrap jenis Microlock. Bahan yang digunakan bukan plastik melainkan stainless steel jadi lebih ramah lingkungan dan diklaim safety level mendekati strap Double D Ring.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan:

Mark 1 Elite Solid : Rp700 Ribu
Mark 1 Single Visor : Rp750 Ribu
Mark 1 Double Visor Solid : Rp850 Ribu