Photo : Yamahamotogp
0
1086

‘Pede’ dengan Paket YZR-M1 2015, Rossi Incar Marquez Sejak Awal Seri

GILAMOTOR.com – Runner up di MotoGP 2014, Valentino Rossi cukup yakin dengan paket Yamaha YZR-M1 yang digunakannya pada MotoGP 2015. Rossi bahkan mengumumkan dirinya harus bisa melawan Marc Marquez, bahkan sejak seri perdana dimulai.

“Target akan berlanjut. Kami mengalami musim yang sulit di 2013, Tapi, tahun lalu aku banyak improve sepanjang musim. Hasilku juga nggak buruk dan ada diposisi dua,” kata Rossi ketika diwawancarai pada peluncuran livery MotoGP Yamaha 2015 di Madrid, Spanyol (28/1/2015).

Hasil tersebut tampaknya nggak membuat pebalap berusia 35 tahun ini puas. Dirinya pun tetap membidik sang juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez.

Marquez begitu mendominasi jalannya balap MotoGP dalam 2 tahun terakhir. Wajar jika VR46 berambisi mengalahkan pebalap unggulan Honda itu. “Orang yang harus dilawan adalah Marquez,” sahut Rossi.

Pernyataan Rossi tersebut bukannya tanpa alasan. Ini juga terkait dengan performa tunggangan terbaru yang diklaim lebih baik dibanding edisi terdahulu.

“Kami sudah mencoba motor baru 2-3 kali. Aku juga selalu berlatih dan siap untuk tes di Sepang, minggu depan. Seri pertama di Qatar juga sangat bagus untuk Yamaha. Jadi, kami akan mencoba memulai musim ini dengan baik,” tutup Rossi.