0
638

Perebutan Pole Position Sengit di Moto3 Grand Prix Mandalika: Furusato Menangkan Pole

Sirkuit Mandalika menyaksikan sesi kualifikasi Moto3 yang sangat ketat, di mana para pembalap muda berjuang untuk merebut pole position dalam persaingan yang intens. Berikut adalah sorotan dari sesi kualifikasi Moto3 di Grand Prix Mandalika:

Sesi kualifikasi dimulai dengan Collin Veijer dari tim Liqui Moly Husqvarna Intact GP yang menetapkan standar lap time dengan catatan 1 menit 39,746 detik. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Pembalap Jepang, Taiyo Furusato dari Honda Team Asia, tampil luar biasa dengan mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 39,606 detik. Ini sudah cukup membawanya ke Q2, dan Furusato berhasil memenangkan pole position.

Furusato tidak sendirian, karena Adrian Fernandez dari tim Leopard Racing juga mengklaim urutan ketiga dalam sesi kualifikasi yang ketat ini. Pembalap Inggris, Joshua Whatley dari VisionTrack Racing Team, juga tampil impresif dengan memasuki fase Kualifikasi kedua untuk pertama kalinya.

Namun, ada juga rasa kekecewaan, terutama bagi home hero Indonesia, Mario Aji, yang merupakan bagian dari tim Honda Team Asia. Meskipun sempat duduk di posisi keempat, Mario Aji tidak dapat mengamankan tiket Q2 seperti rekan setimnya, Fadillah Arbi Aditama, dan Taiyo Furusato. Super Mario akan memulai balapan dari posisi ke-21.

 

Sesi kualifikasi Moto3 ini memperlihatkan persaingan yang ketat di antara para pembalap muda, dengan Furusato yang berhasil meraih pole position dengan penampilan impresifnya. Semua mata tertuju pada balapan berikutnya, di mana pembalap-pembalap ini akan bersaing dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di Grand Prix Mandalika, Indonesia. (SND)