Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1425

Pertarungan Final YCR di Sentul Besar, Arena Pembuktian Ketangguhan Kuda Besi Yamaha

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan final Yamaha Cup Race 2015 berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini pun dijadikan sebagai arena pembuktian ketangguhan kuda besi racikan tim yang lolos ke laga puncak.

Tahun ini adalah pertama kali bagi Yamaha Indonesia mengadakan final YCR di Sentul besar. Supriyanto, Motorsport Manager PT YIMM mengatakan penetapan Sirkuit Sentul besar sebagai lokasi juga tak lepas dari masukan tim-tim yang berlaga di YCR.

“Banyak tim dari daerah yang ingin menjajal motor mereka di sini,” buka Supriyanto di area paddock, Kamis (12/11/2015). Dengan kata lain, sesi final ini menjadi tempat untuk unjuk gigi sepeda motor yang sudah dikembangkan. Tentu saja tidak dengan rupiah yang sedikit.

“Tapi, yang terpenting adalah menjadi ajang untuk menunjukkan performa sepeda motor injeksi (mayoritas) yang sudah mereka kembangkan di daerah,” tegas pria ramah ini.

Di laga puncak YCR 2015 besok (13/11/2015), ada 86 pebalap dari enam region (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-NTB) dari 24 tim binaan Yamaha dan tim privateer yang akan beradu kecepatan.

Sementara itu, ada 6 kelas yang dilombakan masing-masing terdiri dari :

1. YCR1 = YCR Moped 125cc Tune Up Seeded + Open Class Injection
2. YCR2 = YCR Moped 110cc Tune Up Seeded + Open Class Injection
3. YCR3 = YCR Moped 125cc Tune Up Pemula + Open Class Injection
4. YCR4 = YCR Moped 110cc Tune Up Pemula + Open Class Injection
5. YCR5 = YCR Moped 125cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR6 = YCR OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non pabrikan – lokal

Siapakah dari mereka yang mampu merajai Sentul, sekaligus membuktikan tim pemilik kuda besi terbaik? Tunggu hari H-nya!