7
1873

Pulsar Owner : Rayakan Ulang Tahun di Titik Nol

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Perayaan ulang tahun komunitas Pulsar Owner Indonesia (POWER) ke 7 rasanya patut diacungi jempol. Pasalnya, komunitas pecinta motor Bajaj Pulsar ini ingin memecahkan rekor MURI sebagai motor sejenis (satu brand) terbanyak yang masuk di titik nol kilometer, Sabang, Aceh.

Start dari kawasan Monas, Jakarta, pada 25 Juni 2011 kemarin, tak kurang dari 40 motor bertolak menuju titik nol, Sabang. Tak hanya anggota POWER dari Jakarta, namun pecinta Pulsar dari Surabaya dan Kalimantan pun ikut dalam rombongan.

Menurut Fikri Firmansyah, Wakil Ketua POWER Indonesia mengatakan bahwa peserta turing ini diikuti oleh penunggang Pulsar 180 DTS-i, Pulsar 135 LS dan Pulsar 220 DTS-i.

“Jarak tempuh yang kami lalui berkisar 3.500 kilometer dengan kondisi rute yang menantang. Event ini sekaligus merupakan uji coba ketangguhan motor-motor Pulsar,” terang Fikri.

Diperkirakan, tambah Fikri, rombongan akan menempuh perjalanan selama enam hari menuju Sabang dengan beberapa titik perhentian. Rute yang dilalui meliputi Jakarta – Cilegon – Palembang – Jambi – Pekanbaru – Medan – Lhokseumawe – Banda Aceh – Sabang.

“Ini adalah prestasi ulang tahun POWER Indonesia yang memiliki arti istimewa, karena pada perayaan ulang tahun sebelumnya kami selalu melakukan di wilayah Jawa. Dan baru kali ini kami melakukannya di luar Pulau Jawa serta dengan jarak yang lumayan jauh,” kata Fikri.

Selain target pemecahan rekor MURI, komunitas motor asal India ini juga memiliki tujuan untuk memeriahkan program Aceh Visit Year 2011. Misi ini mendapat dukungan penuh dari PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) sebagai distributor tunggal sepeda motor Bajaj di Indonesia. Selain itu, dukungan ini merupakan bentuk komitmen PT BAI terhadap kegiatan komunitas Pulsar di Indonesia.

Rizal Tandju, Marketing Manager PT BAI mengatakan bahwa pelaksanaan turing untuk merayakan ulang tahun komunitas Pulsar Indonesia yang tergabung dalam POWER Indonesia merupakan bentuk kecintaan  konsumen terhadap brand Bajaj. Selain itu, lanjutnya, turing ini juga sebagai bukti durabilitas Pulsar yang tak perlu diragukan lagi.

“Ini adalah testimoni nyata dari konsumen Pulsar atas ketangguhan sepeda motor kami. Bahkan pengguna Pulsar 135 LS yang merupakan motor city sport juga tak ragu membawa motornya menuntaskan turing ini,” tandas Rizal.

Penulis/Foto : @jayadi72

7 COMMENTS

  1. w pingin masuk club motor bajaj pulsar gmn caranya y ?? rumah w dijakarta ,,, motor w bajaj pilsar 200cc

  2. tolong tuh anak pulsarian dgn plat no pol B 6624 SGO diajarin yg bener & tertib di jalan. klo mau jagoan jgn lg rame2 dong tp man to man yuk ama gw. gw tunggu lo klo ketemu gw di jln kita bs man to man. salam ribut dr gw