Dok. Foto: Smoot.id
0
202

Rekomendasi 5 Motor Listrik Harga di Bawah Rp20 Juta

Pabrikan motor kini tengah berlomba-lomba membuat motor listrik. Pasalnya, di Indonesia pemerintah makin gencar mendorong pemakaian motor listrik karena dinilai lebih ramah lingkungan.

Ada beberapa rekomendasi motor listrik dengan harga lumayan terjangkau tetapi kualitasnya mumpuni. Berikut rekomendasi 5 motor listrik dengan harga Rp20 juta:

1. Gesits

Kalau ini motor listrik asli buatan Indonesia yang tentunya jadi kebanggaan kita semua. Gesits memiliki daya motor 5KW yang dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 72 Volt/20 Ah. Gesits ini membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam untuk mengisi daya baterainya.

Meski mengisi dayanya tergolong sebentar, tetapi motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk baterai tunggalnya. Sementara untuk baterai ganda, Gesits mampu menempuh jarak hingga 100 km.

2. Selis Agats

Motor ini masuk daftar menjadi pilihan motor listrik di bawah Rp20 juta. Desainnya sendiri sekilas mirip dengan Yamaha Soul GT dari bentuk fairing depan sampai headlamp-nya.

Selis Agats masih menggunakan baterai dengan model sealed lead acid (SLA). Motor ini mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk baterai terisi penuh sementara kecepatan maksimalnya 60 km/jam.

3. Smoot Tempur

Setingkat lebih unggul dari Selis Agats, motor ini mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum sampai 60 km.

Keunikan dari Smoot Tempur yakni tak perlu repot mengisi baterai karena jika baterai habis tinggal diganti di stasiun penukaran. Stasiun penukarannya sendiri ada 400 titik di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Yang perlu diketahui, pengguna Smoot Tempur harus membayar untuk kuota jarak penggunaan. Harganya mulai dari Rp20.000 untuk 100 km, Rp45 ribu untuk 250 km, dan Rp80.000 untuk 500 km.

4. ECGO 5

Dari segi desain ECGO 5 cukup menarik karena cukup minimalis dan sporty. Bentuknya mirip Honda Scoopy, pengendara muda sepertinya akan lebih tertarik dengan motor ini.

Motor listrik ini merupakan produk dari pabrikan PT Green City Traffic (GCT). Motor ini cukup cepat bisa mencapai kecepatan 70 km/jam.

Jarak yang mampu ditempuh sejauh 70-80 km untuk satu baterai penuh. Sementara pengisian dayanya, membutuhkan waktu 3-5 jam.

5. Volta 401

Motor listrik ini sistemnya mirip dengan Smoot Tempur yakni dengan baterai tukar. Jadi, pemiliknya tak perlu melakukan pengisian daya.

Volta 401 mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Sementara untuk desainnya, Volta 401 tampil cukup gagah dengan bodi besar serta ban gambot. Fitur-fiturnya cukup menarik, di antaranya speedometer LCD digital, lampu depan LED, remote alarm system, keyless ignition system, safety brake button, dan reverse function.

Untuk baterainya, Volta 401 bisa menggendong dua baterai. Karena bodinya cukup besar, motor ini bisa mengangkut beban hingga 200 kg.