71
26434

Roh Tiger Dalam Tubuh CB100

Roh Tiger Dalam Tubuh CB100
Motor boleh tua, yang penting enggak sering ngadat dan masih ade larinye. Itulah prinsip yang dipegang Safiih warga Podok Labu, Jakarta Selatan. Konon nih motor sudah 10 tahun  nemenin Bang Safiih kemana saja dia pergi. Tak hanya itu, ternyata Bang Safiih yang biasa di panggil Jack oleh teman-temannya sudah mengendarai Honda CB 100 sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Wajarlah kecintaannya pada produk Honda yang satu ini sangat besar.
“Dulu sering naik motor CB 100 punya bos. Kebetulan sejak kelas 4 SD saya sudah kerja di bengkel mobil. Akhirnya sampai sekarang kepincut sama nih motor. Di rumah masih ada satu dan bakal nambah satu lagi,” ungkap lelaki yang berprofesi sebagai menkanik motor di bengkel umum.
Guna mempertahankan performa dan kenyamanan motor yang boleh dibilang sudah lumayan berumur, Safiih memperbaiki dan mendandani motornya sendiri. Yang terpenting baginya adalah motor ini jangan sampai bikin susah. Karena saat membeli motor ini 10 tahun silam, kondisinya sudah mulai tak layak jalan.
Walhasil berkat kemampuan dan pengetahuannya memperbaiki motor, Honda CB 100 lansiran 1975 ini lumayan banyak dilirik orang.
Kalau diperhatiin hasil sentuhan Abang yang satu ini, gak kalah sama modifikator-modifikator kenamaan. Beberapa sektor pada Honda CB100 ini sudah mendapat perubahan hasil sentuhan tangan dinginnya dengan tetap mempetimbangkan segi kenyamanan dan performa.
Pada mesin CB 100 ini, Bang Safiih mencangkokan jeroan Honda Tiger. Dampaknya kapasitas mesin nya membengkak dan tenaganya pun cukup dahsyat. Selain jeroan mesin, komponen pendukung lainya turut disematkan pada CB 100 ini. Jadi untuk urusan lari motor yang satu ini, tak jauh beda dengan Honda Tiger meski wujudnya adalah Honda CB 100.
Untuk Kaburatornya, Safiih mencomot punya Honda GL100 dan CDI nya menggunakan milik Honda Grand. Dipilihnya kedua komponen tersebut karena alasan tak bikin susah dikemudian hari serta tak butuh biaya besar. Maklum dananya minim mas, yang penting gak bikin susah,” jelasnya.
Disektor kaki-kaki, Safiih banyak mencomot part milik Suzuki. Sok depan menggunakan milik Suzuki A 100 yang dipadukan dengan tabung sok milik Suzuki Satria FU. Sementara sok belakang menggunakan sok Honda Tiger.
Untuk lengan ayun, Safiih mencangkokan lengan ayun Suzuki Smash yang diberi lapisan warna chrome. Sementara footstep belakang merupakan  comotan dari Suzuki Satria FU.
Velg depan dan belakang menggunakan velg rossi untuk menopang ban bettlax 80/90-17 untuk roda depan dan 110/70-17 untuk roda belakang.
Sementara untuk memperidah tampilan, Safiih masih mempertahankan beberapa part asli bawaan Honda CB 100 seperti tangki, knalpot, spatbor depan dan belakang serta lampu belakang. Selain itu, Safiih juga mengaplikasikan beberapa produk after market seperti lampu depan, jok, spion, speedometer, tuas rem dan kopling.
Upss ada yang kelewat, Safiih juga mencomot stang milik Tiger Revo. Dan rem belakang yang sudah berubah dari sistem tromol ke disk, menggunakan master rem Nissin dan pala babi milik Supra.

Motor boleh tua, yang penting enggak sering ngadat dan masih ade larinye. Itulah prinsip yang dipegang Safiih warga Podok Labu, Jakarta Selatan. Konon nih motor sudah 10 tahun  nemenin Bang Safiih kemana saja dia pergi. Tak hanya itu, ternyata Bang Safiih yang biasa di panggil Jack oleh teman-temannya sudah mengendarai Honda CB 100 sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Wajarlah kecintaannya pada produk Honda yang satu ini sangat besar.

“Dulu sering naik motor CB 100 punya bos. Kebetulan sejak kelas 4 SD saya sudah kerja di bengkel mobil. Akhirnya sampai sekarang kepincut sama nih motor. Di rumah masih ada satu dan bakal nambah satu lagi,” ungkap lelaki yang berprofesi sebagai menkanik motor di bengkel umum.

Guna mempertahankan performa dan kenyamanan motor yang boleh dibilang sudah lumayan berumur, Safiih memperbaiki dan mendandani motornya sendiri. Yang terpenting baginya adalah motor ini jangan sampai bikin susah. Karena saat membeli motor ini 10 tahun silam, kondisinya sudah mulai tak layak jalan.

Walhasil berkat kemampuan dan pengetahuannya memperbaiki motor, Honda CB 100 lansiran 1975 ini lumayan banyak dilirik orang.

Kalau diperhatiin hasil sentuhan Abang yang satu ini, gak kalah sama modifikator-modifikator kenamaan. Beberapa sektor pada Honda CB100 ini sudah mendapat perubahan hasil sentuhan tangan dinginnya dengan tetap mempetimbangkan segi kenyamanan dan performa.

Pada mesin CB 100 ini, Bang Safiih mencangkokan jeroan Honda Tiger. Dampaknya kapasitas mesin nya membengkak dan tenaganya pun cukup dahsyat. Selain jeroan mesin, komponen pendukung lainya turut disematkan pada CB 100 ini. Jadi untuk urusan lari motor yang satu ini, tak jauh beda dengan Honda Tiger meski wujudnya adalah Honda CB 100.

Untuk Kaburatornya, Safiih mencomot punya Honda GL100 dan CDI nya menggunakan milik Honda Grand. Dipilihnya kedua komponen tersebut karena alasan tak bikin susah dikemudian hari serta tak butuh biaya besar. Maklum dananya minim mas, yang penting gak bikin susah,” jelasnya.

Disektor kaki-kaki, Safiih banyak mencomot part milik Suzuki. Sok depan menggunakan milik Suzuki A 100 yang dipadukan dengan tabung sok milik Suzuki Satria FU. Sementara sok belakang menggunakan sok Honda Tiger.

Untuk lengan ayun, Safiih mencangkokan lengan ayun Suzuki Smash yang diberi lapisan warna chrome. Sementara footstep belakang merupakan  comotan dari Suzuki Satria FU.

Velg depan dan belakang menggunakan velg rossi untuk menopang ban bettlax 80/90-17 untuk roda depan dan 110/70-17 untuk roda belakang.

Sementara untuk memperidah tampilan, Safiih masih mempertahankan beberapa part asli bawaan Honda CB 100 seperti tangki, knalpot, spatbor depan dan belakang serta lampu belakang. Selain itu, Safiih juga mengaplikasikan beberapa produk after market seperti lampu depan, jok, spion, speedometer, tuas rem dan kopling.

Upss ada yang kelewat, Safiih juga mencomot stang milik Tiger Revo. Dan rem belakang yang sudah berubah dari sistem tromol ke disk, menggunakan master rem Nissin dan pala babi milik Supra.

71 COMMENTS

  1. CB nya sih classic…n keren abeeessss…
    tapi sayang masih ada sangkut pautnya ma tigi…
    tigi kan motor bencong…hehehehe pisss
    I LOVE CB….

  2. @Tuhu Nugraha Dewanto : hehehehe CB nya sih emang keren bro…saya akui…saya aja pengen banget ngebangun CB…tapi kalo dah kemasukan Tigi…aduh…jadi males…mending ori CB ajah lebih gagah…classic dan lebih asoooyyyyy….hidup CB (tanpa tigi)….salam hangat untuk para bikers CB….salutttt sama kalian…
    tigi kelaut ajah dah…hehehehehehehe

  3. Manstab gan… tp sayang knp hrs ganti mesin,gak ada bunyi khasnya lagi dong..
    HIDUP CB 100

  4. mantab…. mang kenapa kalo pake Tigi sih bro? kok di sebut bencong? menurut ane sih Oke2 aja… asal modif nya jadi bagus aja 😀 piss

  5. waduh.. saya ngebangun cb jg.., tp basicnya GL-Pro, mesin full tiger&rangka pake gelatik 73.., jujur aja.. kalo mesin pake asli cb.. hmm mending gak dech..
    kl mau malah mending beli tiger aja skalian trus dibody CB.., pasti lbh bagus..

  6. cb100 boseenn modifnya n dah pasaran malu pakenya,… mendingan pake cb200 lebih gagah jarang ada yg punya xixixixixixix

  7. mas bro kebetlan nih aku ada cb 100 rencananya sih mau ngebangin nih motor biar ga ngrepotin maslahnya sering banyak trouble, kalo boleh tau untuk jeroan tiger yang mesti aku belih apa aja mas bro untuk saya aplikasikan di cb 100 ya dikit” biar kocek yang aku keluarkan ga terasa kalo sekalian kan terasa kl bodi sih udah aku modif mulai dari Arm, Sockbreak depan, belakang ma stang.
    mohon pencerahannya..

  8. ane punya benkel sidodadi motor, di cikarang” perumahan KSB Blok E,.. CB gua tampang orisinil, karbu std gl 100 aje”, dah ngetrack di kemayoran urusan mesin 201 meter 9 detik’ motor harian lho bro” urusan bodi good mesin gampang”
    081386724723″ mekaniknya namane kunto’
    coba aje dah brader”

  9. gan,saya punya cb , udah pake cdi, tapi kok g mw hidup ya, padahal api nya bgus, kompresi nya kuat, rantai keteng nya pas,pake karbu gl pro, cdi pake yg supra,tapi klo d engkol keluar api , trus g mw hidup, mohon petunjuk nya ya mas…..
    maksih mas …………

  10. agar cb jadi banter pie….
    so cara ngerawat leg terjadi kerusakan?
    pa lage cb yang sdah tua sulitkan …
    gmna caranya?

  11. motor cb gue lgi nyari jok,knalpot original….
    sama tu kalu mesin tiger masuk ke cb yg masuk apa aja..????

  12. @andi.itu cb yang loe beli paleng jg dah bobrok,makanya kl seneng ma CB harus dari jiwa bukan cuma ikut2an doang.Hidup CB100 Mania

  13. ini ngejek2 tigi udah tau adik nya CB bukan di sayang….. ga tau diri banget tuh mootor harga 1jt aja sok2an….. di tanjakan kempot kalo ga pake mesin orang laen akwoawkowakoaw TIGI JUARA!

  14. I simply want to mention I am new to blogs and absolutely loved you’re web page. Most likely I’m going to bookmark your site . You actually come with really good well written articles. Thanks for revealing your webpage.

  15. USBmemorydirect.com specializes in producing customized usb flash drives for marketing and promotions and has been a leader in the industry for over ten years. Whether you are looking for unique, custom shaped flash drives or our best selling custom printed usb drives, you will find our customer service, product quality and pricing are second to none.

  16. Velikost penisu je pro drtivou vetšinu mužu velmi duležitá. Pocit nedostatecnosti v této oblasti se muže promítat i do dalších stránek života.

  17. I’m not sure where you are getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for magnificent information I was looking for this information for my mission.

  18. The State inspection report notes that Bright Start teachers were not following a policy of using written attendance sheets because it was Christmas Eve.

  19. Pretty section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Any way I will be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently quickly.

  20. 锘块煋鍥姐儔銉┿優 濂囩殗鍚?DVD 2800鍐? 姣庢棩鏂板搧銇撱亾銇汉姘楁捣澶栥儔銉┿優 鍥藉唴銉夈儵銉濪VD銇嬨倝銆併偄銉嬨儭DVD Blu-ray銇俱仹锛岄煋鍥姐儔銉┿優銆併偄銉嬨儭銉夈儵銉炪€佹棩鏈琓V銉夈儵銉炪€佷腑鍥姐儔銉┿優銆備汉姘桪VD鐗逛尽銈汇兗銉腑!鍏ㄥ搧閰嶉€佺劇鏂欍€

  21. Learn which gem stones before you make a jewellery invest in.You’ll find some exceptional different types of ,tiffany jewellery outlet,rocks: phony, fake in addition to pretend. tiffany jewellery both are particular diamonds, however fake is cheap tinted to search just like the genuine thing. Pure flagstones are only subway and artificial gems usually are increased within a science lab.Relax and take a highly critical look on the piece that suits you, and then stick it close to some other portions you are researching for. Be cautious about methods this quite a few vendors may use to create a generally start looking improved.

  22. Ribbons and custom made dresses payed off affection on the brilliant alarms Maternal Dresses Intended for Special events we were treated to,http://www.heatron.us/black-prom-dresses-c-25.html,this unique achieved July, in addition to everyone is actually taking on a different located recommendation because of this rather search. Make sure you agree to virtually no acknowledging inspired together with your different wedding dress, typically if you happen to definitely accept a dazzling fashionable types of exactly how you are looking the item to be.

  23. Seen regarding juicy couture previously? This is a famous brand all over the world. Many individuals particularly girls have,juicy couture track suit,profound fascination with juicy couture.Definitely, Juicy Couture is often a West Seaside trend organization providing the nation’s traces of latest simple and sportswear and also extras. At this time there ranges use a best touch of class and design. A Delicious label become popular when Fashion followers started out donning their own shirts or dresses and even toting his / her hand bags.

  24. Howdy! This post couldn’t be written much better! Going through this post reminds me of my previous roommate! He always kept preaching about this. I’ll forward this article to him. Pretty sure he’s going to have a very good read. I appreciate you for sharing!

  25. 649650 987273This web site can be a walk-by way of for all of the data you required about this and didn’t know who to ask. Glimpse here, and also you’ll certainly uncover it. 544707

  26. Wellbeing stores: this will be another place where unwanted fat reduction items as properly are component along with package. This can end up being a region where one would move to obtain multivitamins, vitamin supplements, flours and furthermore other clinical products. They as well grew to become crusaders within the continuous conflict discovered situated them on correct places encircling the shops.

  27. Color plays a primary purpose inside a prom dress during the specific night. It will enhance your epidermis tone. For the becoming impression, you can emphasize your amount by means of diet pigments just like wine, profound gray, do green, night glowing blue, wine red, powdered cocoa, and also the fairly neutral shades with beige, black, greyish, precious metal, silver, along with taupe. Prom dresses are often elegant social gathering gowns, very long plus softly stunning. cheap sweetheart prom dresses may very well be in accordance with the style of your get together as well as they can you need to be regular basketball dresses. There’s no conventional strategy to define the actual “best promenade dress”. It does not take a bed that can make you’re feeling stunning and create the ideal image-sweet, innocent, attractive or simply spectacular. Typically the most popular prom dresses are usually silk, sequined, old-fashioned trends, small black gown, the particular irregular hem sprained ankle gown, the hanky sprained ankle treatment and also the traditional Cinderella tennis ball dress.

  28. I’ve been surfing online greater than three hours these days, but I never found any fascinating article like yours. It’s pretty worth sufficient for me. Personally, if all site owners and bloggers made excellent content material as you probably did, the net can be a lot more useful than ever before.

  29. I have been previously browsing online a lot more than 3 hours these days, but We by no means found out any appealing report just like your own. It really is wonderful value plenty of for me personally. Individually, if perhaps all online marketers in addition to blog writers built superb written content while you did, the web could be considerably more helpful than in the past.